1. Implan Kumis dan Jenggot

Cara menumbuhkan kumis dan jenggot yan dengan cepat yang pertama adalah melalui implant kumis dan jenggot. Prosedur ini disarankan untuk anda yang memiliki keberanian dan hati yang kuat, hal ini karena meskipun menjamin hasil dengan pertumbuhan janggut yang mengarah ke janggut yang penuh dan rata, implant masih merupakan prosedur pembedahan yang memiliki serangkaian masalah sendiri seperti nyeri lokal, kemerahan, bengkak dan sensitivitas.

2. Terapi Hormon

Hormon memainkan peran penting dalam pertumbuhan rambut dan kepadatan folikel rambut. Dihidrotestosteron, turunan dari testosteron, bertanggung jawab atas regresi dan kematian folikel rambut anda. Kebanyakan perawatan hormon, baik dalam bentuk tablet, salep atau injeksi, menargetkan hormon ini.

Dengan terapi hormone anda dapat mendapatkan rambut yang lebih tebal, namun perlu diingat bahwa setiap perubahan dalam keseimbangan hormon Anda dapat memiliki efek negatif pada kesehatan anda. anda harus hati-hati mempertimbangkan risiko dan keuntungan dari jenis perawatan ini dan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

3. Minoksidil

Cara menumbuhkan kumis dan jenggot yang selanjutnya adalah dengan minoksidil. Minoxidil pertama kali diperkenalkan sebagai pengobatan untuk hipertensi, dan efek sampingnya yang umum adalah hipertrikosis, yang berarti peningkatan pertumbuhan rambut. Penelitian juga menemukan bahwa menggunakannya langsung pada kulit dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut.

Meskipun umumnya digunakan pada kulit kepala, tampaknya memiliki hasil positif pada rambut wajah yang secara teori akan menyebabkan pertumbuhan janggut dan kumis yang lebat juga. Yang perlu diingat adalah bahwa sama seperti halnya dengan semua jenis obat, Anda mungkin mengalami beberapa efek samping. Sehingga sangat disarankan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

4. Microneedling

Microneedling dilakukan dengan menusuk lubang kecil di wajah anda dengan jarum yang sangat kecil. Microneedling dimaksudkan untuk membantu pertumbuhan rambut dengan meningkatkan aliran darah ke folikel anda dan mendorong rambut yang lebih sehat.

Dalam penelitian lain menemukan bahwa menggabungkan microneedling dengan penggunaan minoxidil (Rogaine) dapat membantu mengurangi kebotakan pada pria dalam waktu sekitar 12 minggu. Hal ini juga bekerja untuk pertumbuhan janggut dan kumis.

Artikel ini bersumber dari hot.liputan6.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News