customer.co.id – Temuan baru pihak kepolisian di pengusutan tragedi Kanjuruhan berdarah disangkut pautkan dengan kesaksian penjual dawet tempo hari.

Seperti diketahui, sebelumnya seorang ibu yang mengaku memiliki kedai dawet di sekitar lokasi kerusuhan , memberikan beberapa pernyataan terkait keadaan saat peristiwa berlangsung.

Pasalnya, di tengah-tengah aparat yang jadi samsak kemarahan masyarakat, ibu tersebut justru memberikan perspektif lain.

Dia mengungkapkan bahwa salah satu biang kerusuhan berasal dari kalangan suporter yang sedang dalam pengaruh alkohol alias mabuk.

Baca Juga: Dikepung Api, Anak Berkebutuhan Khusus di Sukabumi Tewas Terpanggang

Audio pengakuan ibu penjual dawet tersebut viral di TikTok. Rekamannya bahkan telah dilihat lebih dari 4,2 juta pengguna.

“Suporternya sebelumnya udah pada minum (mabuk) semua, yang meninggal pun itu banyak yang berbau alkohol , yang saya tolong pun (Aremania) ternyata itu pemabuk,” kata ibu itu dalam bahasa Jawa, dilihat Pikiran-Rakyat.com pada Senin, 3 Oktober 2022.

“Dia ( suporter ), sembarang (orang) digebukin dan dipukulin. Ditambah lagi, karena mereka mabuk dan mengkonsumsi obat terlarang,” ujarnya lagi.

Selaras dengan cerita versi penjual dawet itu, hari ini, Sabtu, 8 Oktober 2022, tim penyidik menemukan puluhan botol berisi cairan yang diduga minuman keras ( miras ).

Baca Juga: Manfaat Mengonsumsi Asam Lemak Omega 3 di Usia Paruh Baya terhadap Kesehatan Otak

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, botol diduga miras itu berjumlah 46, dan ditemukan di sekitar lokasi kerusuhan , di Stadion Kanjuruhan , Malang , Jawa Timur .

“Memang ditemukan barang bukti diduga miras sebanyak 46 botol di area stadion,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Dedi melanjutkan, menurut dugaan sementara, miras tersebut merupakan jenis minuman beralkohol yang telah dioplos.

Adapun botolnya, kata Dedi berukuran 550 mililiter (ml). “Diduga miras campuran atau biasa disebut oplosan ukuran 550 ml,” ucap dia, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.

Baca Juga: Putranya Diduga Melakukan KDRT kepada Lesti Kejora, Ayah Angkat Rizky Billar Buka Suara

Jika dirinci lebih spesifik, selain puluhan botol diduga miras , di area tribun Stadion Kanjuruhan juga ditemukan botol-botol bekas minuman yang belum teridentifikasi jenisnya.Dedi mengatakan, seluruh temuan tersebut telah diamankan ke laboratorium forensik ( labfor ) untuk memastikan kandungan di dalamnya.

“Sementara di area tribun itu sendiri, ditemukan sisa-sisa botol minuman. Untuk temuan ini sedang dilakukan pemeriksaan di labfor ,” tutur dia.

Terkait kesaksian yang sudah dibuktikan dengan temuan botol diduga miras itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memastikan tim investigasi Polri sedang mendalami.

“Ya, sedang didalami oleh tim sidik,” ujar Dedi saat dikonfirmasi, Sabtu, 8 Oktober 2022. ***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News