customer.co.id

    79SHARES

Andien Menceritakan Masa Lalu Kisah Asmaranya Yang Sempat Menjalani Abusive Relationship

Dream – Di tengah ramai kabar kasus Kekerasan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilaporkan seorang artis dan akhirnya dicabut, penyanyi Andien menceritakan pengalaman kelamnya dalam menjalin hubungan asmara. Unggahannya sempat menjadi viral bahkan menjadi topik trending di platform Twitter.

Lewat akun Twitter, @andienaisyah, penyanyi bergenre jazz ini menceritakan masa lalunya kala menjadi korban kekerasan oleh mantan kekasih.

” Gue pernah ngalamin abusive relationship (nggak bisa dibilang KDRT karena belum menikah) with my boyfriend back then. Pas dipukulin pertama kali, gue langsung putusin,” tulis Andien.

© Twitter @andienaisyah

Lulud dan Terima Kembali Kekasih

Meski langsung memutuskan hubungan asmara ketika pertama kali melakukan kekerasan, Pelantun lagu ‘Pulang’ ini menceritakan sempat kembali menjalin kasih dengan mantannya tersebut.

Andien mengaku menerima kembali kekasihnya kala itu karena mantannya tersebut menangis dan memohon agar hubungan mereka tak berakhir. Yang cukup membuatnya luluh adalah ketika mantannya tersebut mengaku tak bisa hidup tanpa sosok Andien.

Melihat cara dan ucapan kekasihnya itu, wanita kelahiran 1985 ini pun luluh dan mengulang jalinan cinta bersamanya.

Namun kenyataan lebih pahit harus dialami oleh Andien.

Selama 9 Bulan Alami Kekerasan

Kekasihnya ternyata mengulang kembali perbuatannya dan Andien kembali memutuskan mengakhiri hubungan tersebut. Lagi-lagi mantan kekasihnya itu menangis dan memohon untuk tidak berpisah hingga membuat hati Andien kembali lulus.

” Dia nangis2 lagi, mohon2, ampe gue kasian..Terus gue luluh lagi.” tulisnya.

Tanpa disadari Andien ternyata selalu lulus dengan ucapan dan sikap mantan kekasihnya itu hingga mereka menjalani toxic relationship selama sembilan bulan.

” Begitu aja terus selama 9 bulan isinya ditonjok, dibeset, dicekik, dipukul pake hardcase gitar. Putus nyambung. Minta maaf & luluh,” tambah Andien.

Tak Berani Bicara ke Orang Tua

Selama mengalami kekerasan dari mantan kekasihnya, Andien tak berani menceritakan kejadian tersebut kepada orang tuanya. Hati Andien selalu menolak karena khawatir orang tuanya akan menyalahkan mantan kekasihnya.

© Instagram Andien

” Apapun selalu gue umpetin karena nggak mau orangtua nyalahin cowok gue. Bilangnya jatohlah, kepentok lah. Padahal sih mereka juga tau yaa nggak mungkin kepentok orang matanya ampe nggak bisa muka kayak petinju gitu,” tambah Andien.

Nasihat yang Menyadarkan Andien

Hingga akhirnya Andien menyadari kekeliruannya menjalani hubungan tak sehat itu ketika mendengar sebuuh nasihat dari orang tua. Ibunda Andien kala itu menanyakan soal kemampuan Andien mengubah seseorang yang sudah 20 tahun lebih mengenyam kehidupannya sendiri.

” Dengan pola asuh yang udah terpatri di dia, semua kebiasaannya, semua masa lalunya. Bisa kamu ubah dlm bbrp bulan ini?” tulis Andien yang mengaku pemikirannya berubah setelah mendengarkan nasihat tersebut.

Salah satu nasihat dari ibunda yang cukup membuat Andien tertohok adalah ketika mengajukan pertanyaan, ” And she added.. “ Andienku, dia bukan tanggung jawab kamu. Bukan tanggung jawab kamu untuk mengubahnya. Itu tanggung jawab dia sendiri. Tanggung jawab kamu adalah diri kamu.”

Ribuan Follower Retweet Cuitan Andien

Setelah menyadari kekeliruannya tersebut, Andien akhirnya belajar mengetahui jika pria yang menjadi kekasihnya kala itu termasuk tipe manipulatif. Sifat tersebut telah membuat Andien merasa harus bertanggung jawab dan menjadi pahlawan dalam kehidupannya.

” Bahwa dia abusive karena dia “ sakit” dan hanya aku yg bs menolongnya. Maybe it’s true that he was sick. But I gotta save myself :)” tulisnya.

Hingga Minggu, 16 Oktober 2022, unggahan Andien tersebut sudah di-retweet hingga 8.793 kali dan mendapatkan 36 ribu tanda suka dari netizen.

Bahkan cerita Andien tentang masa lalu hubungan tak sehatnya itu telah dijadikan 1.233 tweet kutipan oleh pengguan Twitter.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News