customer.co.id – Tragedi Itaewon , Korea Selatan tengah menjadi perhatian publik lantaran memakan banyak korban hingga ratusan orang meninggal dunia.

Hal ini lantaran membludaknya orang-orang yang datang di kawasan Itaewon , Korea Selatan pada Sabtu, 29 Oktober 2022 malam hari waktu Korea Selatan .

Salah satu YouTube Korea Selatan , Jang Hansol yang dikenal dengan Korea Reomit berikan pendapat terkait tragedi Itaewon .

Jang Hansol mengaku jika dirinya kecewa dengan kondisi Itaewon pada saat kejadian.

Dirinya memperlihatkan video di mana orang-orang menghiraukan 911 yang sudah datang ke lokasi kejadian.

“Di sini aku sangat kecewa dengan kondisi Itaewon kemarin, ini 911 udah dateng orang-orang kaya gak terlalu menghiraukan,” ucap Jang Hansol .

Selain itu, dalam video yang ditunjukkannya melalui YouTube Korea Reomit pada Minggu, 30 Oktober 2022, Jang Hansol memperlihatkan orang-orang masih terus bernyanyi di tengah tim 911 sedang mengevakuasi.

“Malah teriak-teriak ‘sex on the beach’ di saat tim 911 sudah datang ke lokasi dan berusaha keras mengevakuasi,” ucapnya.

Tak hanya itu menurutnya pada saat kejadian, semua orang terlihat saling dorong mendorong satu sama lain.

“Kalau aku liat video disana orang-orang ini saling dorong-dorongan,” tutur Jang Hansol .

Seperti diketahui, berdasarkan laporan saat ini terdapat sekitar 151 orang yang meninggal dunia.

Insiden ini bermula, saat warga Korea Selatan dan beberapa Warga Negara Asing memadati salah satu gang sempit yang menanjak di Itaewon .

Diduga orang-orang yang datang pada malam itu, untuk merayakan Halloween yang justru berujung dengan maut.***

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News