Harga mobil Hummer yang fantastis tak menyurutkan minat masyarakat kalangan menengah ke atas untuk mengoleksinya. Sebelum diproduksi massal untuk masyarakat umum, mobil Hummer pada mulanya diproduksi untuk digunakan oleh militer. 

Tidak mengherankan apabila mobil Hummer mendapatkan predikat High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle (HMMWV). 

Di Indonesia sendiri, mobil berjenis SUV memang jadi salah satu mobil yang paling digandrungi setelah mobil MPV. Tidak terkecuali mobil Hummer yang menjadi SUV premium.

Harga mobil Hummer terbaru

Mobil Hummer diproduksi oleh AM General Amerika Serikat sejak 1992. Harga mobil ini memang selangit, tetapi performa yang disuguhkan juga tak main-main. Lantas, berapa sih harga mobil Hummer saat ini? Berikut ulasannya!

Harga mobil Hummer H1

Dibanderol Rp1,148 miliar, mobil Hummer H1 menjadi mobil pertama yang diproduksi AM General untuk keperluan kalangan militer Amerika Serikat. 

Hingga saat ini pun, kalangan militer Amerika masih menggunakan mobil Hummer H1 ini untuk kegiatan militer. 

Tak hanya berfungsi sebagai mobil militer, mobil Hummer H1 juga bisa dijadikan kendaraan petualangan bagi kamu yang memiliki uang berlebih. Mobil Hummer H1 memang kurang efisien dari segi harga dan bahan bakar di pasaran. 

Namun, dapat dipastikan mobil Hummer H1 ini bisa digunakan untuk menempuh perjalanan jauh maupun melewati medan berat sekalipun. Oleh sebab itu, bisa dikatakan bahwa harga mobil Hummer H1 setara dengan kualitas yang ditawarkan.

Harga mobil Hummer H2

Mobil Hummer H2 merupakan mobil generasi kedua yang masih mengusung konsep kokoh dan gagah seperti mobil militer. Namun, mobil Hummer H2 ini tampak lebih elegan karena diproduksi khusus untuk masyarakat umum. 

Untuk menarik perhatian, mobil Hummer H2 tetap mempertahankan fitur-fitur seperti mobil Hummer H1, tetapi dengan tambahan sentuhan modern. Misalnya, pada desain interior dan eksterior dikonsep civilized karena memang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Sebagai salah satu jenis mobil mewah, harga mobil Hummer H2 pun tidak sama fantastisnya dengan mobil Hummer 1, karena diproduksi dalam jumlah banyak dengan model lebih baru. 

Dengan harga sekitar Rp2,750 miliar, kamu sudah bisa membawa pulang mobil Hummer H2 ini. Namun, perlu diingat bahwa harga Hummer H2 akan semakin mahal kalau kamu mengincar tahun keluaran terbaru.

Harga mobil Hummer H3

Sukses memproduksi mobil Hummer H2, AM General kembali memproduksi mobil Hummer H3 sebagai generasi terbaru. 

Berbeda dengan generasi sebelumnya, mobil Hummer H3 dapat dikatakan sebagai mobil Hummer paling civilized. Desain yang ditonjolkan mobil Hummer H3 ini tidak seagresif dua generasi sebelumnya.

Tak hanya itu, harga Hummer H3 juga relatif terjangkau apabila dibandingkan dengan Hummer dua generasi sebelumnya. Tentu hal itu akan menjadi nilai tambah bagi masyarakat yang berniat membelinya. 

Meskipun demikian, penggunaan bahan bakar pada mobil Hummer H3 masih cukup boros seperti kedua kakaknya.

Mobil Hummer H3 diproduksi menjadi dua jenis, yaitu mobil Hummer H3 yang dibanderol sekitar Rp1,150 miliar dan mobil Hummer H3T yang dibanderol Rp420 juta.

Perlu diketahui, harga Hummer baik keluaran lama maupun baru dapat berubah sewaktu-waktu dan tergantung lokasi. 

Harga Hummer yang fantastis setara dengan kualitas yang premium. Meskipun demikian, ada baiknya kamu mempertimbangkan efisiensi bahan bakar.

Harga mobil Hummer bekas

Harga Hummer varian terbaru memang cenderung mahal. Kalau ingin yang harganya lebih terjangkau, bisa juga membeli Hummer bekas.

Tentunya harga mobil Hummer bekas berbeda dengan harga terbarunya. Berikut ini detail mengenai daftar harga mobil bekas merek ini:

  • Mobil Hummer H1 bekas: mulai dari Rp500 juta
  • Mobil Hummer H2 bekas: mulai dari Rp1,3 miliar
  • Mobil Hummer H3 bekas: mulai dari Rp935 juta

Mengenal mobil Hummer

Mobil Hummer diproduksi oleh AM General Amerika Serikat sejak 1992. Harga mobil ini memang selangit, tetapi performa yang disuguhkan juga tak main-main. 

Dikenal kuat, mobil Hummer akan menemani perjalananmu di rute yang sulit meskipun memiliki dimensi besar. Berbodi besar, desain mobil Hummer kokoh dan gagah, sehingga menjadi salah satu mobil SUV terbaik.

Sebagai mobil SUV premium, harga Hummer rata-rata menyentuh angka miliaran. Jadi, jangan heran apabila mobil ini membidik pasar menengah ke atas.

Karena pada mulanya didesain untuk kebutuhan kegiatan militer, mobil Hummer memiliki sisi kelemahan terkait konsumsi bahan bakar. Meskipun dikenal tangguh, konsumsi bahan bakar mobil Hummer kurang efisien. Sehingga membuat Hummer menjadi salah satu mobil boros bensin.

Namun, itu tak serta-merta memengaruhi keputusan orang yang akan membelinya karena bagi kaum menengah ke atas itu bukan masalah yang berarti. 

Pentingnya pakai asuransi kendaraan

Apabila kamu berniat memiliki salah satu tipe mobil Hummer, jangan lupa sertakan asuransi kendaraan. Pasalnya, asuransi bisa memberikan jaminan finansial yang mengcover biaya-biaya tak terduga seperti kecelakaan atau kehilangan.

Jangan sampai kamu sudah membeli mobil bernilai fantastis, tetapi tidak dibarengi dengan proteksi yang baik. Dengan memiliki asuransi mobil, itu akan mencegah pengeluaran di luar rencana sehingga keuanganmu akan tetap aman.

Kamu tidak perlu capek-capek mendatangi perusahaan asuransi karena di Lifepal kamu dapat mengaksesnya secara online. Ini akan jadi pilihan praktis yang akan memudahkanmu dalam melindungi diri dan keluarga secara finansial.

Melalui Lifepal, kamu bisa mengukur kebutuhan dan anggaran dengan cara membandingkan 500+ pilihan polis dari perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Cukup gunakan ponselmu dan dapat daftar asuransi online kapan saja, bahkan dari rumah.

Nah, kalau kamu penasaran jenis asuransi mobil apa yang cocok buatmu, kamu juga bisa lho mengetahuinya dengan mengisi kuis asuransi mobil terbaik berikut:

Pertanyaan seputar harga mobil Hummer

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News