customer.co.id – Tertarik menggunakan jasa endorsement untuk bisnis Anda? Jangan asal pilih, simak dulu lima tips berikut dalam memilih sosok yang akan diajak bekerja sama sebagai endorser, mengutip laman Gramedia.

1. Jumlah Pengikut Akun Instagram

Inilah hal pertama yang biasanya dilihat saat memilih sosok yang akan diajak bekerja sama. Meski jumlah pengikut yang banyak di media sosial bukan jaminan keberhasilan, setidaknya ini bisa dijadikan sebagai acuan. Namun yang paling penting adalah mencari tahu apakah jumlah pengikut tersebut adalah nyata atau hanya akun fake.

2. Memiliki Kemampuan Influence

Public figure yang dipilih harus bisa melakukan influence terhadap para pengikutnya. Meski banyak public figure yang melakukan endorsement, namun tak semua bisa melakukan influence.

3. Perhatikan Profil Instagram

Pilihlah public figure yang memiliki latar belakang sama dengan produk yang ditawarkan. Misal, jika produk yang ditawarkan adalah perlengkapan bayi, berarti pilihlah sosok yang memiliki anak bayi. Dengan begitu, proses endorsement juga akan lebih meyakinkan calon pembeli.

4. Lihat Profil Engagement

Meski jumlah pengikut penting, penting juga melihat profil engagement si public figure. Engagement di Instagram bisa dilihat dan diukur dari interaksi di akun berupa likes, comment, share, views, dan repost.

5. Dana

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News