Salah satu hal penting yang perlu kamu ketahui dalam rangka untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan adalah biaya perbaikan mobil tabrakan.

Memang, biaya perbaikan mobil tabrakan parah dan yang ringan tentu akan sangat beragam karena memiliki tingkat kesulitan pengerjaan yang jauh berbeda. Selain itu, harga yang ditawarkan juga seringkali berbeda antara bengkel resmi dan bengkel umum biasa.

Jika kamu sedang mencari informasi mengenai rincian biaya perbaikan mobil tabrakan, kamu bisa menyimak penjabarannya pada artikel berikut ini. 

Biaya perbaikan mobil tabrakan berdasarkan jenis kerusakannya 

Biaya perbaikan mobil tabrakan tentu akan berbeda tergantung dari tingkat dan jenis kerusakan yang ditimbulkannya. 

Semakin parah tabrakan, maka akan menimbulkan masalah fisik pada kendaraan yang akhirnya membutuhkan perbaikan tinggi sehingga harganya akan menjadi jauh lebih mahal. 

Sebagai gambaran, berikut adalah biaya perbaikan mobil tabrakan yang harus dikeluarkan dilihat dari jenis dan tingkat kerusakannya. 

1. Biaya perbaikan mobil tabrakan parah

Mobil dengan insiden tabrakan yang parah tentu akan menawarkan biaya yang berbeda dengan yang hanya menimbulkan baretan ringan saja pada body kendaraan. 

Sebab, usaha yang diperlukan untuk mengerjakan perbaikan tersebut tentu akan memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan kerusakan ringan. Tidak heran jika perkiraan biaya perbaikan mobil tabrakan parah ini mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Hal ini karena perbaikan tidak hanya dilakukan pada body mobil saja namun juga akan ada beberapa komponen mobil lainnya yang rusak sehingga juga harus ikut diganti.

Jangan sampai biaya perbaikan mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaran. Manfaatkan asuransi mobil all risk untuk mendapatkan jaminan ganti rugi atas biaya perbaikan mobil secara menyeluruh di bengkel terbaik.

2. Biaya perbaikan mobil penyok depan

Kerusakan yang paling sering terjadi saat tabrakan mobil adalah adanya bagian penyok yang diakibatkan oleh tabrakan baik karena kendaraan lain ataupun kelalaian diri sendiri. Selain itu, biaya perbaikan mobil penyok parah tentu akan berbeda dengan yang ringan.

… KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →
Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News