loading…

Dompet digital atau e-wallet merupakan salah satu bentuk digitalisasi yang saat ini telah sangat umum digunakan oleh masyarakat. Foto/MNC Media

JAKARTA – Dompet digital atau e-wallet merupakan salah satu bentuk digitalisasi yang saat ini telah sangat umum digunakan oleh masyarakat. Kehadiran e-wallet mengubah pola transaksi di masyarakat yang semula serba manual menggunakan uang tunai menjadi digital menggunakan smartphone sehingga masyarakat kini bertumbuh menjadi cashless society.

Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, dompet digital hadir untuk menjadi solusi transaksi dengan beragam kemudahan dan manfaat. Tidak heran, pengguna dompet digital semakin meningkat signifikan dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Kemudahan Transaksi dengan QRIS di Aplikasi MotionPay

“Walaupun dompet digital di Indonesia tergolong baru, namun keberadaannya semakin populer, terutama di tengah kalangan muda. Tidak dapat dipungkiri, kehadiran dompet digital memang memberikan banyak manfaat untuk menunjang transaksi sehari-hari,” ujar Jessica.

Berikut 4 manfaat e-wallet yang telah dirangkum oleh MotionPay, antara lain:

1. Praktis dan Mudah
Penggunaan e-wallet memungkinkan Anda untuk dapat melakukan berbagai jenis transaksi melalui smartphone kapan saja dan di mana saja, mulai dari pembayaran merchant menggunakan QRIS, transfer, hingga pembayaran tagihan atau cicilan. Selain itu, Anda tidak perlu lagi repot membawa dompet atau uang tunai jika pergi keluar rumah.

2. Aman dan Nyaman
Dengan dompet digital, Anda tidak perlu mengambil uang tunai dalam jumlah banyak, sehingga mengurangi risiko kehilangan atau pencurian. Selain praktis, e-wallet juga aman digunakan karena biasanya Anda harus memasukkan PIN atau bahkan One-Time Password (OTP) saat melakukan transaksi. Untuk memastikan keamanan saldo di dompet digital, Anda wajib merahasiakan informasi PIN atau OTP dari siapa pun.

Baca Juga: Anti Ribet! Perencanaan Keuangan dengan Dompet Digital MotionPay

3. Terdapat Histori Transaksi
Jika Anda menggunakan e-wallet, maka segala transaksi, baik uang masuk atau uang keluar, akan tersimpan pada histori transaksi. Hal ini akan membantu Anda mencatat berbagai pengeluaran sehingga sangat bermanfaat untuk mengelola dan memantau keuangan Anda.

4. Promo Menarik
Selain praktis, e-wallet juga menawarkan berbagai penawaran dan promo yang menguntungkan bagi penggunanya. Di dompet digital MotionPay, Anda dapat menikmati promo-promo dari berbagai merchant. Selain itu, Anda juga bisa mengumpulkan MotionPoints untuk setiap transaksi yang Anda lakukan dimana nantinya dapat ditukarkan dengan promo-promo menarik di aplikasi MotionPay. Jangan lewatkan promo MotionPoints Spektakuler untuk pengguna baru dan aktif. Anda bisa mendapatkan bonus poin hingga Rp1 juta hingga 30 September 2022 atau hingga kuota habis.

Tunggu apa lagi? Yuk download aplikasi MotionPay di Google PlayStore/Apple AppStore melalui

MotionPay adalah layanan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin oleh Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance).

#LifeInMotion #MovingForward with #MotionPay #MNCFinancialServices

(fai)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News