IDXChannel – Tahukah Anda daftar gaji besar BUMN untuk baru lulus saat ini? Bekerja di BUMN memang menjadi impian bagi beberapa orang.

Bagi para lulusan baru atau baru lulustentunya ingin segera memiliki pekerjaan. Salah satu pekerjaan yang cukup diminati dan diincar oleh banyak baru lulus adalah pekerjaan di Badan Usaha Milik Negara atau BUMN.

Daftar Gaji Besar BUMN untuk Fresh Graduate

Beberapa BUMN memiliki gaji yang cukup tinggi untuk seorang baru lulus. Nah, berikut adalah beberapa daftar gaji besar BUMN untuk baru lulus Apa yang perlu Anda ketahui:


  1. BTN

Salah satu bank BUMN yang memiliki gaji cukup besar untuk seorang lulusan baru adalah Bank Tabungan Negara atau BTN. BTN memiliki sebuah program Officer Development Program (ODP).

Program tersebut memang ditujukan kepada para baru lulus yang nantinya setelah program tersebut selesai akan menjadi pegawai dari bank terkait. Estimasi gaji yang didapatkan dari program tersebut berkisar antara Rp6 juta hingga Rp8 juta per bulan.


  1. Bank Mandiri

Beralih ke bank selanjutnya, yaitu Bank Mandiri. Melalui program yang sama, yaitu ODP atau MT (Management Trainee), para baru lulus bisa mendapatkan gaji yang cukup tinggi setelah lulus.

Pelamar yang mendaftar MT Bank Mandiri akan mendapatkan gaji sekitar Rp5,3 juta hingga Rp6 juta per bulan. Sedangkan untuk pelamar yang melalui program ODP memiliki gaji sekitar Rp6 juta per bulan.


Artikel ini bersumber dari www.idxchannel.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News