loading…

Dunia ini menyimpan begitu banyak harta karun terpendam, seperti bongkahan emas. Foto/pexels/pixabay

JAKARTA – Dunia ini menyimpan begitu banyak harta karun terpendam, beberapa di antaranya ditemukan orang secara tidak sengaja. Bahkan, beberapa dari penemuan itu terbilang sangat jarang dan bisa membuat sang penemu kaya raya mendadak.

Barang-barang yang ditemukan itu antara lain berupa batu, emas , muntahan ikan paus, koin tua, hingga harta karun.

Dilansir dari berbagai sumber, ada sejumlah fakta menarik, di mana orang-orang menjadi kaya hanya dengan mendekatkan benda-benda tersebut.

MNC Portal Indonesia (MPI) merangkum sejumlah fakta menarik atas temuan barang bernilai fantastis, sebagai berikut:

1. Muntahan paus
Sukadi, seorang nelayan di Bengkulu, menemukan 200 kilogram benda mengapung di tengah Samudra Hindia yang diduga muntahan (ambergris) paus. Hal itu terjadi pada 2 November 2017 silam.

Sukadi menjelaskan awalnya dia tidak mengetahui bahwa benda yang mengapung itu adalah muntahan paus. Dia berinisiatif mengecek titik koordinat menggunakan global positioning system (GPS).

Dia pun mengira benda yang bertebaran itu adalah limbah. Namun, saat benda tersebut dikumpulkan di perahu lalu dibawa ke darat, baru diketahui jika benda itu adalah muntahan paus.

Baca juga: Sadisnya Pembunuhan Berantai Paus Orca Terhadap Hiu Putih, Mengincar Hati dan Jatung

Benda langka itu mahal karena karena kerap dijadikan bahan membuat parfum mewah. Walaupun jarang ditemukan dan biasanya tenggelam, muntahan paus sendiri biasanya mengapung dan terdampar di pantai.

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News