Wikku D. Nugroho

Rabu, 10 Agustus 2022, 17:09 WIB

Cristiano Ronaldo menjadi pemain bergaji tinggi di Liga Inggris musim 2022-2023 (Foto: REUTERS)

JAKARTA-Pesepakbola dengan gaji tertinggi di Liga Inggris 2022-2023 wajib diulas. Hal ini wajar karena Liga Inggris dikenal sebagai liga sepak bola paling bergengsi di dunia.

Selain itu liga sepak bola negeri Ratu Elizabeth ini juga dikenal sebagai tempat para pemain mendapatkan gaji yang besar. Hal itu sebanding dengan persaingan ketat dan jadwal padat di setiap musimnya.

Berikut ini Sportsstars.id akan berikan ulasan lengkap pesepakbola dengan gaji tertinggi di Liga Inggris 2022-2023 versi Pengintai;

Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris 2022-2023

  1. Rafael Varane

Raphael Varane absen selama sebulan akibat cedera hamstring (Foto: Reuters/Tony Obrien)

Pesepakbola dengan gaji tertinggi di Liga Inggris 2022-2023 diawali nama punggawa Manchester United, Raphael Varane. Dia didatangkan Manchester United dari Real Madrid dengan tebusan mahar 40 Juta Euro atau Rp607 Miliar.

Pada musim lalu dia menjalani 28 laga dan mencetak 1 gol serta 1 assist untuk The Red Devils. Raphale Varane mendapatkan gaji 17 Juta Euro atau Rp258 Miliar per musimnya.

  1. Jadon Sancho

Masih di Manchester United, terdapat nama Jadon Sancho. Penyerang berusia 22 tahun ini didatangkan dari Borrusia Dortmund pada musim lalu oleh The Red Devils.

Jadon Sancho dikontrak Manchester United hingga 2026 mendatang. Saat ini dia mendapatkan gaji di angka 18,2 Juta Euro atau Rp273 Miliar per musimnya.

  1. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Selanjutnya ada nama pemain Liverpool, Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir ini terbukti sukses dengan menyabet sepatu emas Liga Inggris musim lalu dengan torehan 23 gol.

Dirinya menjadi andalan pelatih Jurgen Klopp di lini depan The Reds. Pada musim ini Mohamed Salah menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool. Dia mendapatkan bayaran 18,2 Juta Euro atau Rp273 Miliar per musimnya.

  1. David De Gea

David De Gea menjadi nama yang tak tergantikan di bawah mistar gawang Manchester United. Dirinya didatangkan dari Atletico Madrid untuk menjadi suksesor Edwin van Der Sar yang memutuskan pensiun di tahun 2011.

David berhasil meraih juara Liga Inggris dan Liga Eropa bersama tim The Red Devils. Di musim ini, ia bergaji di angka 19,5 Juta Euro atau sekitar Rp288 Miliar per musimnya.

  1. Erling Haaland

Erling Haaland

Erling Haaland menjadi rekrutan anyar Manchester City di musim ini. Beberapa musim ini dia tampil apik bersama Borrusia Dortmund dan sukses meraih trofi DVB Pokal.

Hal itu membuat Manchester City berani membayar mahal dirinya dengan mahar 60 Juta Euro atau Rp911 Miliar. Selain itu, Erling Haalnand juga diberi gaji selangit di angka 19 Juta Euro atau Rp288 Miliar.

  1. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne Quattrick

Kinerja Kevin De Bruyne sudah terbukti sukses usai berhasil membawa timnya Manchester City menjuarai trofi Liga Inggris musim lalu. Selain itu dia menyabet penghargaan pemain terbaik Liga Inggris dua musim beruntun.

Dikabarkan Kevin De Bruyne menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Manchester City. Pemain asal Belgia itu bergaji 20,8 Juta Euro atau sekitar Rp303 Miliar per musimnya.

  1. Cristiano Ronaldo

Terakhir adalah mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo. Namanya sempat dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford. Namun akhirnya dia memilih tetap membersamai tim The Red Devils.

CR7 akan meneruskan masa baktinya di tim sampai tahun 2023 mendatang. Dia merupakan pemain bergaji tertinggi di Manchester United. CR7 dikabarkan diberi gaji 26,8 Juta Euro atau Rp425 Miliar.

Demikian informasi yang telah diulas Sportsstars.id mengenai pesepakbola dengan gaji tertinggi di Liga Inggris 2022-2023. Menarik untuk ditunggu aksi dan kiprah mereka di Liga Inggris musim ini.

Editor : Hafid Fuad


Artikel ini bersumber dari www.sportstars.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News