Jakarta: Perusahaan energi surya, ATW Solar, menyiapkan strategi untuk mempercepat pemanfaatan energi surya. Salah satunya adalah berkolaborasi dengan Huawei Tech Investment dan Hua Sheng Energy untuk mempercepat pemanfaatan energi surya di Indonesia. 
 
ATW Solar menggandeng keduanya karena berkomitmen mendukung transisi energi untuk mempercepat dan memperluas pemanfaatan energi surya melalui produk inverter. 
 
“Huawei dan Hua Sheng memberikan kesempatan bagi publik untuk dapat lebih mengenal produk terbaik mereka di pasaran,” kata Direktur ATW Sejahtera, Chairiman, melalui keterangan tertulis, Selasa, 26 Juli 2022.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Komitmen ATW Solar dalam pemanfaatan energi surya ini diimplementasikan melalui agenda Sustainable Future Generation Program. Progam ini melibatkan peserta yang mengikuti program Gerakan Inisiatif Listrik Tenaga Surya (Gerilya).
 
“Bersama peserta program Gerilya, kami berkesempatan untuk melakukan kunjungan ke exhibition hall and training centre milik Huawei, pada Selasa ini (26 Juli),” kata dia.
 
Program Gerilya digagas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Program ini merupakan studi independen untuk memberikan kesempatan peserta mengembangkan kompetensi spesifik dan praktis di bidang energi terbarukan, khususnya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap.
 
Pelibatan peserta Gerilya yang notabene generasi muda, kata Chairiman, merupakan komitmen ATW Solar untuk meningkatkan kualitas hidup mereka di masa mendatang. “Kami berkontribusi untuk memastikan kesejahteraan generasi mendatang dengan menyediakan wadah bagi generasi muda untuk dapat mempersiapkan diri,” ujar dia.
 
Baca: Pemerintah Bidik BMN Infrastruktur EBT Capai 23% di 2025
 
Chairiman mengatakan kunjungan ke Huawei itu dalam upaya memperkenalkan inovasi dan teknologi canggih yang dimiliki oleh Huawei di bidang energi terbarukan, khususnya pada Smart PV (Photovoltaik). Produk itu dinilai memiliki fungsi vital dalam sistem kerja panel surya.
 
“Inverter Huawei memiliki berbagai keunggulan dibandingkan inverter sejenisnya, khususnya pada Smart PV Optimizer yang berfungsi meningkatkan efektivitas dan efisiensi produksi panel surya,” kata dia.

 

Halaman Selanjutnya

Inverter on-grid Huawei juga memiliki…

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News