customer.co.id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi perdagangan Senin (3/10/2022) hari ini dibuka melemah. Melansir data RTI, pada sesi perdagangan hari ini IHSG dibuka melemah 0,34 persen pada level 7.017,79.

Terpantau dalam kurun waktu 15 menit pertama perdagangan, indeks saham acuan terus terkoreksi. Sampai dengan pukul 09.15 WIB IHSG anjlok terkoreksi 0,36 persen ke 7.015,66.

Sebanyak 236 saham melaju di zona merah dan 216 saham hijau. Sedangkan 172 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 1,50 triliun dengan volume 3,05 miliar saham.

Tercatat 6 dari 11 indeks sektoral terkoreksi melemah pagi hari ini, di mana sektor infrastruktur mencatat koreksi paling dalam. Di sisi lain, sektor siklikal menguat paling tinggi, yakni 0,18 persen.

Pasar saat ini masih menanti rilis inflasi RI periode September 2022 yang akan diumumkan Badan Pusat Statistik (BPS) pada pukul 11.00 WIB. Inflasi diproyeksi kembali meningkat, seiring dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada awal September lalu.

Sementara itu, bursa regional Asia lain terpantau bergerak variatif atau mixed, di mana Nikkei menguat 0,52 persen. Indeks Hang Seng Hong Kong dan Strait Times masing-masing terkoreksi sebesar 0,93 persen dan 0,50 persen.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News