Ayah Saya Supir Bus, Anak Anda Juga Bisa Seperti Saya

loading…

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan memberikan motivasi kepada para driver ojek online (Ojol) untuk jangan berkecil hati. Luhut juga menekankan, bahwa tidak ada pekerjaan yang buruk. Foto/Dok

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memberikan motivasi kepada para driver ojek online (Ojol) untuk jangan berkecil hati. Luhut juga menekankan, bahwa tidak ada pekerjaan yang buruk dan pemerintah bakal memberikan dukungan terus.

Hal ini disampaikan saat peluncuran layanan Grab Electric yang menurut Luhut membuka peluang kerja untuk masyarakat yang lebih luas. Sebab saat ini kepemilikan kendaraan bukan menjadi syarat wajib untuk masyarakat menjadi mitra grab, sehingga dengan begitu diharapkan masyarakat bisa banyak yang bergabung menjadi mitra Grab.

“Saya pikir itu harus dikembangkan, karena ke depan teman-teman kita bisa mendapatkan kerja, tidak ada pekerjaan yang buruk,” kata Menko Luhut dalam saat meresmikan layanan Grab Electric di kantornya, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga: Luhut Ungkap Tantangan Besar Ekonomi dan Investasi Indonesia

“Ayah saya juga supir bus, jadi kalau Anda jadi grab bike sepeda motor, anak mu juga bisa seperti saya,” sambungnya.

Luhut menyampaikan pekerjaan menjadi mitra Grab juga cukup menghasilkan, asal ditekuni dan bekerja keras. Sehingga mampu menghidupi keluarganya. “Jadi jangan pernah ada kecil hati, lima anak-anak dari supir bus, tidak ada satu pun yang tidak jadi,” kata Luhut.

Baca Juga: Momen Luhut Peluk Menlu China, Bisik Harapan Kerja Sama Bilateral

Disamping berkontribusi untuk menciptakan lapangan kerja, adopsi kendaraan listrik juga memegang peranan untuk penurunan Co2 yang saat ini menjadi target pemerintah. Bahkan dalam target jangka panjang, diharapkan Indonesia berhasil menjadi negara net zero emission.

“Kami akan dukung terus, sepanjang itu untuk Indonesia, yang membuat Indonesia hebat itu kita, sekarang ekonomi yang terbaik di tengah kondisi seperti ini,” pungkas Luhut.

(akr)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News