customer.co.id – Mari lihat peruntungan shio Anda di Tahun Baru Imlek 2018. It’s just for fun!

Simak informasi berikut ini agar Anda mendapatkan wawasan baru.

Rubrik Finansialku

Peruntungan Shio di Tahun Baru Imlek 2018

Dalam bahasa Indonesia, kata ‘shio’ sebenarnya diambil dari pelafalan dialek Hokkian, yakni sheshio. Dalam bahasa Inggris, shio disebut Chinese Zodiac.

Berdasarkan siklus tahunan, tahun baru Imlek 2018 (tahun 2569 Imlek) merupakan Tahun Anjing Tanah (Brown Earth Dog).

Menurut penanggalan kalender lunar (kalender bulan), Tahun Anjing Tanah 2569 Imlek akan dimulai sejak 16 Februari 2018 hingga 4 Februari 2019.

Menurut ramalan peruntungan, Tahun Anjing Tanah 2018 adalah saat yang tepat untuk perubahan gaya hidup, seperti berhenti merokok atau mengubah tempat tinggal dan untuk memulai usaha bisnis baru.

[Baca Juga: 10 Kebiasaan Para Pengusaha Sukses yang Dilakukan di Pagi Hari. Ayo Coba Dilakukan!]

Namun, itu juga diharapkan bahwa sebagian dari kita akan mengalami masa kesepian dan bagi sebagian orang, tahun ini dapat membuat semua rencana harus ditunda sampai di tahun berikutnya.

Kepuasan dan sukacita atas keberhasilan Anda dari proyek-proyek yang Anda kerjakan pada tahun sebelumnya (Tahun Ayam Api 2017), masih bisa Anda rasakan di tahun ini.

Lalu, bagaimana peruntungan Anda menurut Tahun Anjing Tanah 2569 Imlek tahun depan?

Daftar Shio

Sebelum melihat peruntungan di Tahun Baru Imlek 2018, sudahkah Anda mengetahui jenis shio Anda menurut tahun kelahiran?

Daftar Shio menurut tahun kelahiran Anda ini akan berguna jika Anda tidak tahu apa shio Anda.

Tabel ini berisi shio untuk 84 tahun, mulai dari tahun 1936 sampai tahun 2020.

Rentang Tahun Shio – Elemen Unsur Shio – Sifat

Peruntungan 12 Shio di Tahun Anjing Tanah 2569 (Tahun Baru Imlek 2018)

Simak peruntungan 12 shio di tahun Anjing Tanah 2569 (Tahun Baru Imlek 2018)

#1 Peruntungan Shio Kuda Tahun 2018

Tahun 2018 menunjukkan akan ada perubahan yang menjadi lebih baik.

Kekayaan dan keberuntungan karier akan meningkat, dan ini merupakan momen yang tepat untuk melakukan investasi dan pasar saham.

Ingin belajar bagaimana cara kerja saham? Segera download E-Book Gratis Panduan Berinvestasi Saham Untuk Pemula dari Finansialku.

Kerja keras dan kehandalan Anda yang baik membuat Anda berhasil.

Namun ada baiknya jika Anda pun memperbaiki kemampuan intelektual dan keterampilan maka peluang sukses akan semakin besar.

#2 Peruntungan Shio Kambing Tahun 2018

Tahun 2018 menunjukkan bahwa keberuntungan Anda akan mengalami pasang surut.

Anda harus lebih waspada dari biasanya, Anda mungkin akan kehilangan konsentrasi dan cepat marah, atau bahkan akan mengalami kerugian kecil dalam berinvestasi.

Tak perlu kuatir dengan pasang surut bisnis karena hal itu sudah lumrah. Roda kehidupan selalu berputar, bukan?

Minimalkan kerugian atas usaha bisnis investasi Anda dengan lebih banyak mempelajari mengenai trading investasi dan cara kerja diversifikasi yang tepat.

Gunakan E-Book Gratis Panduan Berinvestasi Reksa Dana bagi Pemula yang dapat Anda download dari Finansialku sebagai salah satu sumber menambah perbendaharaan pengetahuan Anda dalam berinvestasi.

Free Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Sementara itu, Anda harus belajar untuk menjaga perilaku dan perkataan Anda agar terhindar dari masalah.

Bagi para pengusaha, Anda harus berkonsentrasi pada bisnis yang ada, dan hindari untuk memulai bisnis baru untuk tahun ini.

#3 Peruntungan Shio Monyet Tahun 2018

Tahun 2018 menunjukkan keberuntungan Anda akan jauh lebih bermanfaat dan menyenangkan khususnya bagi para pria.

Meskipun Anda akan cukup sibuk, tapi setidaknya Anda akan benar-benar menikmatinya. Jika Anda berencana untuk pindah kerja, ini akan menjadi tahun terbaik.

Namun keuangan Anda akan mengalami pasang surut.

Anda akan mendapatkan banyak kesempatan untuk membuat uang ekstra, tapi Anda perlu mengendalikan diri agar tidak menghabiskan uang.

Sikap boros memang terkadang tak terkendali jika sudah terbiasa.

Stop sikap boros Anda dan mulai gunakan Aplikasi Finansialku dengan fitur pencatatan keuangan #LangsungCatat setiap pengeluaran harian Anda.

Dengan demikian, setiap pengeluaran Anda akan tercatat secara sistematis dan praktis sehingga mengingatkan Anda bahwa Anda tidak boleh jajan sembarangan di luar anggaran belanja bulanan.

Sementara itu, Anda pun akan mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan dari seorang teman.

Namun, Anda perlu memperhatikan emosi Anda karena Anda akan dengan mudah menjadi emosional. Juga, Anda perlu lebih memperhatikan kesehatan orang tua dalam keluarga.

#4 Peruntungan Shio Ayam Tahun 2018

Tahun Anjing Tanah 2018 menunjukkan bahwa akan penuh perubahan bagi Anda, baik dalam karier dan asmara.

Sementara itu, tahun ini, Anda akan melihat banyak orang yang membantu Anda! Kolega, teman dan atasan akan sangat mendukung Anda.

Namun Anda pun harus mulai menabung, karena tahun ini mengindikasikan kerugian dalam hal keuangan!

Kemudian penekanan kepada sikap rendah hati, penuh kasih, peduli dan pengabdian Anda akan menjadi resep yang baik dalam mencapai keberuntungan karier Anda.

Tak perlu takut dengan kerugian! Segera antisipasi dan bentengi kondisi finansial Anda dengan memiliki perencanaan keuangan yang mantap melalui E-Book Gratis Panduan Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 dan Panduan Perencanaan Keuangan untuk Usia 30.

#5 Peruntungan Shio Anjing Tahun 2018

Tahun Anjing Tanah 2018 menunjukkan bahwa sepanjang tahun ini akan ada penyesuaian untuk belajar tentang ketulusan, konsep, perasaan dan emosi orang lain di sekitarnya.

Pada dasarnya tahun ini penuh pasang surut dan kendala, bahkan Anda akan merasa emosional dan gelisah.

Jangan membuat langkah besar atau rencana, mungkin lebih baik menunggu sampai tahun 2019.

Tahun 2018 juga memprediksi bahwa akan ada banyak kejutan dan guncangan! Anda tidak usah pesimis terhadap peluang baru, dan jangan takut untuk mencoba usaha di wilayah yang belum pernah Anda garap sebelumnya!

Tetap waspada dengan keadaan finansial Anda dengan memiliki perencanaan keuangan yang mantap melalui E-Book Gratis Panduan Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 dan Panduan Perencanaan Keuangan untuk Usia 30.

Jangan buru-buru untuk membuat keputusan dan double-check pada semua dokumentasi.

Anda harus bersikap praktis, dan selalu mengingatkan diri Anda untuk merencanakan ke depan.

#6 Peruntungan Shio Babi Tahun 2018

Tahun Anjing Tanah 2018 akan membawa tantangan terbesar dalam hidup Anda. Sebagian besar dari Anda akan mengalami pasang surut baik dalam karier maupun keuangan.

Tantangan demi tantangan harus Anda hadapi dengan sikap optimis dan kerja keras karena tahun ini tidak begitu ramah terhadap Anda.

Hadapi masalah keuangan Anda bersama sahabat keuangan Anda Finansialku yang memberikan berbagai solusi jitu dalam perencanaan keuangan pribadi, keluarga dan juga bisnis.

Ikuti Online Course Finansialku yang dapat menambah wawasan Anda dalam melakukan perencanaan keuangan dan miliki komunitas positif untuk membangun benteng finansial yang kuat.

Kabar baiknya adalah bahwa tahun ini menunjukkan bahwa Anda akan menerima banyak pengakuan dan pujian dari teman dan atasan, terutama di kalangan teman-teman pria Anda, mereka akan membawa Anda keberuntungan.

Sementara itu, Anda harus belajar untuk menjadi lebih santai, tidak mengambil segala sesuatu begitu serius.

Waspadalah terhadap orang-orang yang ingin mengambil apa yang Anda miliki, ini bisa menjadi proyek yang sedang Anda kerjakan atau bahkan orang yang Anda cintai.

#7 Peruntungan Shio Tikus Tahun 2018

Peruntungan Anda di Tahun Anjing Tanah 2018 terlihat biasa saja. Namun, akan mengalami sedikit perubahan berkat bantuan teman-teman Anda.

Anda mungkin akan merasa banyak tekanan dan kelelahan, cobalah untuk bersantai sedikit. Kegiatan yoga atau apapun yang yang membuat Anda merasa relax wajib dicoba.

Teman akan memainkan peran penting dalam hidup Anda pada tahun 2018 ini. Jadi carilah teman sebanyak mungkin dan hindari permusuhan.

Hargailah semua jerih payah mereka. Mereka pasti akan mengulurkan tangan membantu ketika Anda membutuhkan.

Komunitas dapat membawa Anda pada hal-hal positif atau juga sebaliknya.

Miliki komunitas positif dalam finansial bersama Finansialku sehingga Anda memiliki masa depan finansial yang semakin baik.

#8 Peruntungan Shio Kerbau Tahun 2018

Tahun Anjing Tanah 2018 menunjukkan bahwa setiap strategi yang Anda buat akan gagal dan tidak mungkin untuk menarik keberuntungan yang besar.

Anda dituntut lebih kreatif dan lebih fleksibel. Jika tidak maka tahun 2018 mungkin menjadi tahun yang sedikit menyulitkan.

Cobalah untuk mengubah sikap Anda yang keras kepala dan belajar untuk mendengarkan serta berkomunikasi dengan orang lain.

Beban kerja Anda akan meningkat dan Anda harus berhati-hati dengan investasi Anda. Pergilah keluar dan bersosialisasi, itu akan membawa Anda sukacita.

Investasi apa saja yang Anda miliki?

Miliki panduan yang jelas dalam melakukan investasi dengan mendownload E-Book Gratis Panduan Berinvestasi bagi Pemula dari Finansialku berikut ini:

    Panduan Berinvestasi Saham

    Panduan Berinvestasi Emas

    Panduan Berinvestasi Reksa Dana

#9 Peruntungan Shio Macan Tahun 2018

Peruntungan tahun ini menunjukkan bahwa Tahun Anjing Tanah akan menjadi tahun yang sangat baik bagi Anda.

Secara harfiah, macan adalah salah satu sekutu terbaik dari Anjing sehingga sebagian besar dari keberuntungan datang menghampiri Anda secara luar biasa.

Biasanya Anjing dan Macan bekerja sama dan berjuang dengan baik untuk masalah keadilan, moral dan nilai-nilai yang lebih tinggi.

Poin lain yang juga akan lebih menguntungkan apabila mereka bisa mengurangi sikapnya yang agresif dan lebih peduli terhadap orang lain.

Dan dengan bantuan teman-teman Anda, maka keberuntungan dalam hal kekayaan akan lebih baik.

Namun, meskipun tidak ada kemunduran yang serius, tetaplah waspada karena keberuntungan Anda akan ada waktunya meningkat juga akan menurun.

[Baca Juga: Mau Pandai Mengatur Keuangan? Ini 9 Cara Efektif Meningkatkan Literasi Keuangan Anda!]

Anda perlu waspada terhadap masalah hukum serta transaksi yang melibatkan banyak dokumentasi.

Di samping itu, tahun 2018 menyarankan Anda menjaga ego dan perilaku untuk menghindari konflik!

Solusi terbaik untuk Anda tahun ini adalah untuk bekerja sama dengan orang-orang terdekat Anda, karena ini akan memastikan tidak ada permusuhan ketika Anda mengungkapkan suatu kebijakan.

Anda juga harus bekerja dengan klien lama daripada yang baru sepanjang tahun ini.

#10 Peruntungan Shio Kelinci Tahun 2018

Prediksi peruntungan menunjukkan bahwa tahun ini Anda akan merasa lebih nyaman sehingga beberapa perbaikan dalam hal keberuntungan jauh lebih mungkin terjadi.

Dengan latar belakang intelektual Anda akan memiliki kesempatan baik untuk mendapatkan imbalan.

Keberuntungan kekayaan dan karier Anda akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya!

Anda mungkin mendapatkan peluang besar melalui bantuan orang lain, karena itu jangan malu untuk meminta bantuan dari teman dan kolega Anda.

Tahun ini adalah tahun yang baik untuk pekerjaan Anda di bidang penjualan, properti atau asuransi.

Hal ini karena adanya interaksi yang baik dan keterampilan komunikasi yang kuat dari Anda!

[Baca Juga: 6 Tahap Perjalanan Menuju Kebebasan Keuangan]

#11 Peruntungan Shio Naga Tahun 2018

Peruntungan tahun 2018 menunjukkan bahwa ada kemungkinan Anda tidak banyak kesempatan meraih keuntungan finansial yang besar.

Ada baiknya jika Anda lebih bijak dalam mengatur pengeluaran keuangan dan banyak menabung.

Namun, Anda akan menemukan bintang keberuntungan Anda dari seseorang yang dekat dengan Anda.

Ini bisa dari teman, anggota keluarga atau kolega. Karena uluran tangan dari orang ini, hal-hal akan berubah menjadi baik.

Namun demikian, tetap berhati-hati dengan keuangan Anda dan hindari investasi yang berisiko seperti pasar saham atau reksa dana.

Sebagai sahabat portal keuangan Anda, Finansialku memberikan E-Book Gratis Panduan Berinvestasi Saham dan Panduan Berinvestasi Reksa Dana, agar Anda semakin berhati-hati dalam berinvestasi.

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Sementara itu, akan ada perubahan bagi Anda, baik dalam karier, keuangan dan asmara.

Oleh karena itu, strategi terbaik adalah untuk tetap low profile dan bersabar menunggu perubahan.

Bagi Anda yang berada di industri kreatif seperti penulis, desainer, copywriter dan seniman tampaknya tidak ada masalah di sepanjang Tahun Anjing Tanah 2018 ini!

Secara umum, keberuntungan kekayaan Anda akan melemah, dan keberuntungan karier Anda akan meningkat.

#12 Peruntungan Shio Ular Tahun 2018

Peruntungan tahun 2018 menunjukkan bahwa ada tanda-tanda yang sangat menguntungkan! Ini adalah tahun untuk mendapatkan promosi atau kenaikan gaji.

Namun, hati-hati dengan sikap dan perkataan Anda, karena ini sering membuat Anda dalam kesulitan.

Hindari kegiatan spekulatif dan investasi, juga berhati-hati ketika menerima tips dari orang dalam bisnis!

Pisahkan laporan keuangan pribadi dan keuangan bisnis Anda dengan Aplikasi Jurnal Keuangan Pribadi & Bisnis dari Finansialku yang dapat memudahkan Anda dalam pencatatannya.

Tahun 2018 merupakan tahun yang baik untuk bertemu teman-teman baru dan meningkatkan kehidupan sosial Anda.

Pergi keluar dan bertemulah dengan mereka, karena hal ini akan menguntungkan Anda dengan cara tak terduga.

Kepala dingin, tenang, dan bijaksana merupakan resep terbaik untuk tahun 2018 untuk memperoleh porsi besar keberuntungan.

Keputusan Sukses di Tangan Anda

Itulah ramalan atau prediksi peruntungan berdasarkan shio di tahun Baru Imlek 2018 yang merupakan Tahun Anjing Tanah.

Berbicara soal ramalan atau prediksi, memang tidak sepenuhnya benar-benar terjadi karena peruntungan itu tetap saja kembali pada diri kita masing-masing.

Jika kita ingin semakin beruntung dan berhasil, tentu kita harus berusaha, belajar, bekerja keras, berhati-hati dan tentu saja berdoa.

Apalagi jika ingin sukses secara finansial, tetap saja kita harus mengelola dan menggunakan uang dengan bijak.

Jika Anda membutuhkan konsultasi mengenai perencanaan keuangan pribadi, keluarga atau bisnis, Konsultan Keuangan Finansialku sangat senang menolong Anda untuk mengatasi persoalan perencanaan keuangan Anda!

Anda dapat membagikan setiap artikel dari Finansialku kepada rekan-rekan atau kenalan Anda yang membutuhkan.

Jika Anda memiliki saran, tanggapan atau pertanyaan, Anda dapat menuliskannya pada kolom yang telah tersedia di bawah ini. Terima kasih!

Sumber Referensi:

    Tionghoa Info. 1 September 2017. Inilah Ramalan Peruntungan 12 Shio di Tahun Anjing Tanah 2018. Tionghoa.info – https://goo.gl/N59cLP

    Astroshiopedia. 20 Februari 2017. Prediksi Peruntungan Shio 2018 (Vol.1). Astroshiopedia.blogspot.co.id – https://goo.gl/GMxjh9

    Ramalan Shio. 27 Oktober 2017. Ramalan Peruntungan 12 Shio di Tahun 2018 Anjing Bumi. Ramalanshio.com – https://goo.gl/8EYxEb

    Ramalan Shio. 15 November 2017. 4 Shio yang Ciong di Tahun 2018. Ramalanshio.com – https://goo.gl/ZMqM3g

    Tionghoa Info. 31 Oktober 2016. Daftar Tahun Shio, Unsur Shio dan Sifat. Tionghoa.info – https://goo.gl/DgaXzM

    Astroshiopedia. 8 Maret 2017. Prediksi Peruntungan Shio 2018 (Vol.2). Astroshiopedia.blogspot.co.id – https://goo.gl/78qxTf

Sumber Gambar:

    Tahun Baru Imlek 2018 – https://goo.gl/4BqzGA

    Peruntungan Shio – https://goo.gl/Cc5NX6

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News