customer.co.id – Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Rahadian Ratry mengatakan, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah menyelesaikan pemasangan rel atau track laying yang digunakan untuk uji dinamis.

Rahadian mengatakan, hal ini merupakan bentuk persiapan showcase untuk perhelatan G20 pada bulan November 2022.

“Pemasangan rel untuk gelaran G20 dilakukan sepanjang 17 kilometer dan akan terus bertambah seiring dengan persiapan jelang operasional di tahun 2023,” kata Rahadian saat dihubungi Kompas.com, Minggu (9/10/2022).

Rahadian mengatakan, selain pemasangan rel, pemasangan girder box juga tengah dilakukan.

Ia juga mengatakan, pekerjaan proyek kereta cepat ini terus dikejar mengingat Presiden Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping dijadwalkan melakukan kunjungan ke Depo Tegalluar untuk melihat teknologi kereta inspeksi pada November mendatang.

“Selain itu, Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping juga direncanakan untuk mengikuti uji dinamis dengan menggunakan kereta inspeksi sepanjang 15 km dengan kecepatan terbatas,” ujarnya.

“Jadi November mendatang showcase untuk G20,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rahadian mengatakan, salah satu kendala dalam penyelesaian proyek ini adalah kondisi cuaca.

“Namun hingga saat ini kendala yang dialami masih terukur dan bisa diatasi dengan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua pihak,” ucap dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News