Barcelona Akan Kembali Potong Gaji Gerard Pique

Football5Star.com, Indonesia – Bek Barcelona, Gerard Pique, dilaporkan setuju untuk menurunkan gajinya demi Barca bisa mendaftarkan para pemain barunya. Ini adalah kedua kalinya Pique mau menurunkan gajinya.

Menurut laporan Football5Star.com dari AtletikBarcelona telah membuka pembicaraan dengan pemain-pemain senior untuk memotong gajinya.

Gerard Pique Yakin Barcelona Bisa Juara Liga Europa (Barca Blaugranes)
Barca Blaugrana

– Iklan –

Barca belum dapat mendaftarkan rekrutan baru mereka seperti Raphinha, Robert Lewandowski dan Jules Kounde karena batasan gaji yang dikenakan pada mereka oleh LaLiga.

Tapi Pique siap membantu mereka mengurangi biaya dengan mengambil pemotongan gaji kedua setelah sebelumnya mengurangi gajinya musim panas lalu.

– Iklan –

Dapat dipahami bahwa kontrak barunya akan terus berjalan hingga 2024 tetapi dengan gaji yang dikurangi.

Sergio Busquets juga telah diminta untuk mempertimbangkan pengurangan gajinya tetapi, seperti pemain lain, dia memiliki hak untuk menolaknya.

Barcelona akan Aktifkan ‘Tuas Ekonomi’ ke-4

Javier Tebas Yakin Barcelona Bisa Daftarkan Pemain Barunya - Joan Laporta, Robert Lewandowski (Barca Blaugranes)
Barca Blaugrana

– Iklan –

Barca sendiri sudah mengaktifkan tuas ekonomi ketiga musim panas ini setelah menjual 25 persen hak siar televisi selama 25 tahun, serta 24,5 persen saham Barca Studios. Tapi Barca tetap diragukan untuk bisa mendaftarkan para pemain barunya.

Atletik melaporkan Barca telah resmi diberitahu oleh LaLiga bahwa mereka harus mengatifkan tuas ekonomi ke-4, yang berpotensi berarti menjual 49 persen saham Barca Studios, dan pemotongan gaji pemain akan membantu mereka mengurangi biaya lebih lanjut.

Laporta mengatakan bahwa Barcelona harus mendaftarkan pemain baru mereka paling lambat 13 Agustus, di hari mereka memulai LaLiga musim 2022-23 dengan melawan Rayo Vallecano.


Artikel ini bersumber dari football5star.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News