customer.co.id – Harga LPG 3 kilogram yang disubsidi pemerintah dikabarkan akan naik. Isu ini beredar di kalangan pedagang LPG 3 kilogram.

Tim detikcom mendatangi 3 pemilik warung yang menjual gas LPG 3 kilogram di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Dua dari tiga pedagang membenarkan rumor tersebut.

“Kabarnya sih besok naik, ini juga dapat info dari agen. Makanya buru-buru aja stok gas,” kata salah satu pedagang kepada detikcom, Sabtu (10/1/2022).

Pedagang tersebut bahkan mendapat info jika kenaikan harga LPG 3 kilogram adalah Rp 2.000. Namun, pedagang yang memiliki puluhan tabung gas LPG 3 kilogram ini belum bisa memastikan kebenarannya.

Pedagang lain yang didatangi detikcom juga mengkonfirmasi info ini. Ia menyebut sudah mendapat info harga gas LPG 3 kilogram akan naik. Namun terkait nominal dan kapan kenaikan terjadi, ia kurang begitu tahu.

“Iya memang kabarnya bakal naik, dapat kabar dari agen yang di Buncit situ. Ini sih katanya yang naik yang gas yang subsidi,” terangnya.

detikcom sudah mengonfirmasi kebenaran berita ini ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Melalui Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi, berita ini langsung dibantah.

“Harusnya sih nggak (naik). Mana ada gas mau dinaikin,” katanya kepada detikcom.

detikcom juga sudah berusaha mengkonfirmasi berita ini ke Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting. Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum ada respons dari Pertamina.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News