customer.co.id – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana ikut buka suara soal tragedi Kanjuruhan. Dia menyatakan turut membantu mengusut tragedi itu, sekaligus mengucapkan permintaan maaf dan bela sungkawa.

“Sebagai Presiden Arema FC saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Malang Raya yang terdampak atas kejadian ini. Saya sangat prihatin dan mengutuk keras kerusuhan di stadion Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan korban jiwa,” ujar Gilang dalam keterangan yang diterima, Minggu (2/10/2022).

Tragedi Kanjuruhan pecah ketika laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10) malam WIB tuntas. Para suporter Arema yang tidak puas tim kesayangannya kalah 2-3, memasuki lapangan dan menyerang timnya sendiri serta kubu lawan.

Pihak kepolisian sudah lakukan tindakan pencegahan, tapi kericuhan semakin besar. Gas air mata dilepaskan pihak keamanan sampai ke tribun penonton, yang berujung para suporter berdesakan keluar sehingga banyak korban jiwa yang meninggal dunia karena sesak nafas.

Gilang menjelaskan, manajemen Arema FC akan memberikan bantuan dan pelayanan maksimal kepada korban luka dan yang meninggal dunia. Juragan 99 itu juga berjanji akan mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan!

“Saat ini manajemen Arema FC terus berkoordinasi dengan seluruh pusat layanan kesehatan di Malang untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal dalam penanganan korban luka-luka maupun yang meninggal,” ungkapnya.

“Kami juga mendukung penuh pengusutan dan investigasi yang dilakukan pihak kepolisan. Kami menghimbau semua pihak untuk menahan diri sampai ada hasil pengusutan tuntas,” pungkasnya.

Sekadar informasi Gilang yang dikenal sebagai orang kaya asal Malang itu tahun lalu dipercaya menjadi Presiden Club Arema FC.

Pengumuman penunjukan Gilang dilakukan pada Juni 2021. Gilang menduduki posisi Presiden Club Arema FC untuk 3 tahun ke depan setelah penunjukan.

Penunjukan Gilang salah satunya dilakukan lantaran dia telah membeli sebagian saham Arema FC. Dia disebut-sebut sebagai konsorsium pemilik Arena FC.

Kekayaan Gilang dan istrinya, Shandy Purnamasari, berasal dari beberapa sektor bisnis mulai dari usaha bidang transportasi hingga kecantikan yang tergabung dalam perusahaan J99 Corp.

Sederet bisnisnya mulai dari MS Glow Beauty, Kosme Mask, Juragan 99 Trans, Juragan99XAR, Harilab, J99 Vape, J99 Aviation, Kosametika Global Indonesia dan Juragan Garment.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News