BERITA DIY – Saat ini banyak yang cari kabar BSU terbaru 2022, kapan cair BSU 2022, cek nama penerima BSU, cara melihat BSU cair, dan syarat BLT Subsidi Gaji.

Ketahui BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan cair di Agustus 2022? Berikut penjelasan Kemnaker soal pencairan BLT Subsidi Gaji ke pekerja yang terdaftar.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Nominal BLT Subsidi Gaji sendiri yang cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2020 capai Rp2,4 juta, sedang di 2021 turun jadi Rp1 juta.

Baca Juga: Login BSU 2022 di Link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapat Subsidi Gaji Jika Penuhi Syarat

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, selama ini Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat BSU.

Berikut cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji via situs Kemnaker.

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar Akun
    Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  3. Masuk
    Login kedalam akun Anda.
  4. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Baca Juga: Sudah Agustus, BSU 2022 Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja? Ini Jadwal dan Cara Cek Status BLT Subsidi Gaji via SMS


Artikel ini bersumber dari beritadiy.pikiran-rakyat.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News