loading…

Sejumlah remaja berpose di area sekitar Taman Stasiun Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (9/7/2022). Tempat ini viral karena jadi ajang adu fashion anak Citayam, Bekasi hingga Bojong Gede. Foto/MPI/Faisal Rahman

JAKARTA Citayam Fashion Week dan SCBD menjadi buah bibir dalam beberapa pekan terakhir, merujuk pada para remaja asal Citayam, Bojonggede, dan Depok dengan fashion jalanan unik yang membanjiri kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Fenomena ini membawa berkah bagi para pedagang di sekitar kawasan tersebut, salah satunya warung kelontong. Omzet yang didapat bahkan naik hingga 300% dari sebelumnya.

Baca juga: 2 Selebriti Citayam Fashion Week Bonge dan Jeje Jadi Duta Sampah Pemprov DKI

Salah seorang pemilik warung kelontong bernama Samsul mengaku bisa mengantongi minimal Rp3 juta per hari dengan adanya Citayam Fashion Week yang heboh sejak awal bulan Juli ini. Sebelumnya, pendapatannya hanya berkisar Rp1 juta per hari.

“Biasanya sehari Rp1,2-1,5 juta, Alhamdulillah sekarang sehari bisa dapat Rp3-4 juta,” kata Samsul saat ditemui di warung miliknya, Jumat (22/7/2022).

Baca juga: Fashion Week Bocah SCBD, Anies: Selama Belum Ada Regulasinya, Tidak Ada Larangan

Menurut Samsul, dengan adanya Citayam Fashion Week menjadi berkah tersendiri bagi pedagang yang berjualan di sekitar lokasi. Dia pun menyampaikan rasa syukur karena adanya fenomena viral tersebut.

“Itu gara-gara Bonge (warga Bojong Gede yang viral karena fenomena Citayam Fashion Week), jadi kecipratan rezeki buat semua pedagang di sini,” tuturnya.

(ind)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News