loading…

Taipan infrastruktur India, pemimpin dan pendiri Adani Group, Gautam Adani. Foto/Reuters

JAKARTA – Perang, pandemi dan pasar yang lesu menyebabkan pundi-pundi uang orang-orang terkaya di dunia menipis. Data terbaru Forbes menunjukkan, kekayaan kumulatif 2.668 orang terkaya di bumi tahun ini turun sekitar USD400 miliar dibandingkan tahun 2021 menjadi USD12,7 triliun.

Kendati demikian, harta yang dimiliki orang-orang terkaya dunia ini nilainya tetap mencengangkan. Berikut 5 orang terkaya dunia tahun 2022 berdasarkan daftar Real-time Billionaire Forbes:

Baca Juga: 5 Orang Terkaya di Arab Saudi

1. Elon Musk
Miliuner pendiri Tesla dan SpaceX yang tengah menjadi bahan pembicaraan setelah batal mengakuisisi Twitter ini masih betah di urutan teratas daftar manusia paling tajir sedunia.

Musk mengumpulkan kekayaan bersih mencapai USD235,8 miliar (sekitar Rp3.513 triliun pada kurs Rp14.900/USD) dari berbagai bisnis yang dimilikinya. Nilai kekayaan pria berusia 51 tahun ini tercatat bertambah USD1,4 miliar dari sebelumnya.

2. Bernard Arnault dan Keluarga
Pada posisi kedua bertengger taipan dunia fashion asal Prancis Bernard Arnault dan keluarga dengan kekayaan bersih USD155,2 miliar (sekitar Rp2.312 triliun).

Forbes mencatat kekayaan sosok di balik LVMH yang menguasai sejumlah brand produk mewah dunia ini turun tipis sekitar USD577 juta dibandingkan sebelumnya.

3. Jeff Bezos
Di tempat ketiga duduk pendiri dan pemimpin Amazon, Jeff Bezos. Kekayaan pemilik perusahaan roket Blue Origin ini tercatat sebesar USD148,4 miliar (sekitar Rp2.211 triliun).

Seperti halnya Elon Musk, pundi-pundi uang Jeff Bezos tahun ini juga semakin gemuk, yakni bertambah sebesar USD4,5 miliar atau sekitar Rp67 triliun.

4. Gautam Adani dan Keluarga
Merangkak ke posisi keempat orang terkaya dunia menggeser posisi Bill Gates adalah raja infrastruktur India, Gautam Adani. Gautam dan keluarganya menumpuk kekayaan sebesar USD114,7 miliar atau sekitar Rp1.709 triliun.

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News