Jakarta

Adrian Rabiot dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United. Dia juga meminta kenaikan gaji yang signifikan dibandingkan dengan apa yang dia terima di Juventus.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport dan dikutip Mirror, Rabiot meminta gaji minimal 10 juta Euro per musim dalam tiga tahun kontrak yang disepakati. Di Juventus, ia mendapatkan sekitar 7 juta Euro per musim.

Tak cuma itu, ia menginginkan adanya klausul terkait Liga Champions di dalam kontraknya, namun tak dijelaskan secara detail dalam pemberitaan tersebut. Mungkin saja ia meminta bonus tambahan jika Manchester United finis empat besar musim ini.

Permintaan gaji Rabiot, meski relatif besar, namun masih belum seberapa. Masih ada Cristiano Ronaldo, David de Gea, Jadon Sancho, Anthony Martial, Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Raphael Varane yang gajinya di atas angka tersebut.

Kesepakatan soal gaji memang menjadi hal yang belum diselesaikan saat ini oleh Manchester United dan Rabiot. Juventus sendiri sudah setuju melepas gelandang asal Prancis tersebut. Biaya transfernya dilaporkan sebesar 15 juta Pound plus bonus.

Rabiot akan memberikan tambahan opsi lini tengah untuk manajer Erik ten Hag. Ia tak hanya bisa tampil sebagai gelandang bertahan, namun juga sebagai gelandang box-to-box.

Rabiot memang diisukan akan pergi meninggalkan Juventus setelah tak ikut dalam tur pramusim ke Amerika Serikat karena ‘masalah pribadi’. Jika Rabiot berhasil dilepas, Juventus dikabarkan akan menggaet Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain sebagai penggantinya.

(adp/krs)

Artikel ini bersumber dari sport.detik.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News