JAKARTA – Striker Inter Milan, Alexis Sanchez dilaporkan telah mengakhiri kontraknya dengan Nerazzurri. Kesepakatan ini dicapai setelah melewati negosiasi alot beberapa pekan belakangan.

Setelah kontraknya dengan tim asuhan Simone Inzaghi berakhir, Sanchez  diperkirakan akan segera menandatangani kontrak dengan Olympique Marseille.

Dikutip dari Football Italia, Selasa, pemain timnas Chile berusia 33 tahun itu sejatinya masih terikat kontrak di Inter sampai Juni 2023. Namun, disebut bahwa Sanchez mengakhiri kontrak karena tak masuk dalam proyeksi pelatih di musim depan.

Sanchez juga tak bisa lagi menjadi pemain Inter karena ia merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di klub. Sumber yang sama menyebut Sanchez menerima sekitar 7 juta euro per musim atau sekitar Rp106 miliar.

Sanchez bergabung dengan Inter secara gratis dari Manchester United pada September 2020. Sebelumnya, MU memilih meminjamkan sang pemain pada musim 2019/20.

Saat menegosiasikan gaji, agen Sanchez menolak penawaran Inter yang menyodorkan banderol sebesar 4 juta euro per musim atau Rp60,9 miliar. Menurut laporan di Italia, kesepakatan dicapai lebih tinggi dari angka tersebut.

Meskipun demikian, Calcio e Finanza menghitung, membayar di bawah 6,5 juta euro untuk melepas sang pemain setahun lebih awal masih memberikan keuntungan bagi Inter.

Selama berseragam hitam biru, Alexis Sanchez membuat 108 penampilan di semua ajang. Ia juga mencetak 20 gol dan memasok 23 membantu. Sang striker juga membantu Inter memenangkan gelar juara Serie A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia pada musim lalu.

Selain Sanchez, pihak Inter juga melakukan hal yang sama kepada Arturo Vidal. Manajemen Nerazzurri memilh untuk membayar pesangon Vidal demi mendepaknya setahun lebih cepat.


Artikel ini bersumber dari voi.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News