JAKARTA, iNews.id – Gaji Mohamed Salah setelah perpanjang kontrak dengan Liverpool menarik untuk diulas. Pemain andalan The Reds itu diketahui telah menyetujui kontrak baru dengan nilai yang sensasional.

Salah terhitung resmi memperpanjang kontrak dengan Liverpool sejak Jumat, 1 Juli 2022. Pemain asal Mesir itu akan tetap bersama Liverpool sampai tahun 2025 mendatang.

Pemain berusia 30 tahun itu disebut-sebut memiliki gaji tertinggi sepanjang sejarah klub. Lantas berapakah bayaran terbaru Mohamed Salah setelah kontraknya diperpanjang? Berikut ini adalah pembahasannya.

Gaji Mohamed Salah setelah Diperpanjang Liverpool

Gaji Mohamed salah sebelum diperpanjang oleh Liverpool diperkirakan 200 ribu poundsterling per minggu atau sekitar Rp3,5 miliar. Namun setelah tanda tangan kontrak baru, kini gaji Salah dikabarkan naik dua kali lipat.

Dilansir iNews.id dari Dailymail, Rabu (13/7/2022), gaji terbaru Salah saat ini adalah sekitar 400.000 poundsterling seminggu. Nilai tersebut setara dengan Rp7,250 miliar per pekan.

Hal itu menjadikannya setara dengan gaji Kevin De Bruyne di Manchester City sekaligus menjadi bayaran termahal dalam sejarah Liverpool.

Setelah hampir satu tahun negosiasi yang alot, bintang Mesir itu akhirnya menerima kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di Anfield setidaknya hingga 2025. Padahal, kontrak Salah yang lama masih akan berakhir pada 2023.

Jurgen Klopp jelas tidak ingin kehilangan lagi ujung tombaknya setelah Mane hengkang pada 2021 lalu. Kontrak tersebut juga menggambarkan betapa Mohamed Salah menjadi salah satu pesepakbola terkemuka yang harus dipertahankan.

Editor : Komaruddin Bagja

Bagikan Artikel:








Artikel ini bersumber dari www.inews.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News