TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Dua pelaku pencurian mesin tempel speedboat berhasil diamankan Unit Reskrim Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Kota Tarakan pada Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 18.00 WITA.

Setelah ditelusuri, keduanya nekat melakukan aksinya lantaran memiliki motif gaji sebulan yang tak kunjung dibayarkan sang majikan atau bos bengkel tempat ia bekerja yang berlokasi di Kelurahan Mamburungan.

Dikatakan IPTU Sri Djayanthi, Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Kota Tarakan, kronologisnya pada Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 18.00 WITA,unit Reskrim KSKP mendapat informasi dari masyarakat bahwa terjadi tindak pidana pencurian yang dilakukan pelaku diduga berinisial RL.

Terkait tindakan pidana tersebut, yang dicuri oleh pelaku berupa mesi tempel merek Suzuki 300 PK, dua unit cillinder head mesin Suzuki 300 PK, satu unit krengkes mesin Suzuki berkapasitas 300 PK.

Baca juga: 1.023 Warga Binaan Kelas IIA Tarakan Diusulkan Dapat Remisi, Peringati HUT ke-77 RI

Dari Unit Reskrim KSKP pun langsung melakukan penyelidikan terkait hal tersebut. Informasi diperoleh, pelaku diketahui atas nama RL ini diketahui mengontrak bersama orangtuanya di Taman berlabuh dan setelah itu dilakukan penyelidikan ternyata benar berdasarkan keberadaan pelaku RL beralamat di Jalan Yos Sudarso, Taman Berlabuh Kelurahan Lingkas Ujung.

“Posisi RL saat diamankan sedang baring-baring santai,” kata IPTU Sri Djayanthi dalam rilisnya, Selasa (9/8/2022) siang tadi.

Kemudian, berjarak lima jam, pada pukul 23.00 WITA, Unit Reskrim berhasil mengamankan satu orang pelaku bernama RL. Dan dari keterangan RL ternyata aksinya dilakukan bersama tiga orang lainnya.

“Mereka berempat melakukan pencurian. Dan hasil pengembangan, satu orang lagi yang ditangkap dan salah satu diduga pelaku berinisial RD,” ujarnya.

Kemudian RD diamankan di kediamannya di Jalan Kusuma Bangsa RT 7 Kelurahan Gunung Lingkas. Kemudian diamankan keduanya ke KSKP.

Selanjutnya, untuk dua orang lainnya saat ini masih dalam DPO. Ia melanjutkan kedua orang yang berhasil ditangkap tidak memiliki rekam jejak sebagai seorang residivis dan baru pertama kali terlibat aksi pencurian.


Artikel ini bersumber dari kaltara.tribunnews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News