Jakarta: Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014 Achmad Hermanto Dardak. Ia berencana akan melakukan takziah ke rumah duka di Jakarta Selatan. 
 
“Kami berdoa mudah-mudahan amal ibadah beliau diterima Allah SWT, dan seluruh dosanya diampuni, serta seluruh keluarganya diberikan ketabahan,” ujar Ganjar ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Agustus 2022. 
 
Ganjar mengenal ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak itu, saat menjadi wamen. Hermanto, dikenal sebagai sosok yang memiliki ide sangat brilian dan menyenangkan.
 
“Saya beberapa kali ketemu dan pernah main ke rumah saya juga, dan memang sosoknya menyenangkan, kebapakan,” terangnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ganjar juga telah menyampaikan duka cita mendalam ke Emil. “Tadi saya WhatsApp Mas Emil, pasti belum dibalas, saya tahu pasti ada kesibukan beliau,” tuturnya.
 
Sebelumnya, Hermanto meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta sekitar pukul 03.25 WIB. Ia sempat dibawa ke rumah sakit umum Aro Pekalongan Jawa Tengah untuk penanganan, namun tidak berhasil dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.
 

Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy membenarkan kejadian tersebut. Saat ini petugas dari Satlantas setempat sedang melakukan pemeriksaan dan penyelidikan di lokasi kejadian.

“Setelah para korban dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat kondisi lalu lintas saat kejadian cukup normal dengan cuaca baik,” ujar Iqbal, Sabtu, 20 Agustus 2022
 
Kepala Shift PLL, Iskandar, menjelaskan, kecelakaan terjadi saat mobil Innova dengan nopol B 2739 UFZ yang ditumpangi ayah Emil Dardak menempuh perjalanan masuk dari gerbang tol Kalikangkung dengan kecepatan 100 km/jam.
 
Saat di TKP, sopir mobil Innova diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya.
 
“Innova yang ditumpangi ayah Emil Dardak itu mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri. Sementara truk mengalami kerusakan ringan di bagian belakang,” ujar Iskandar dalam keterangan tertulis, Sabtu, 20 Agustus 2022.
 
Sementara, pengemudi mobil atau sopir Innova tersebut, Angka Saputra, 30, hanya mengalami luka ringan. Saat ini status yang diberikan Rumah Sakit Umum Aro, dilakukan rawat jalan.
 

(END)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News