Jakarta: Google kembali menghadirkan fitur Timer dan Stopwatch pada situs pencariannya, Search. Informasi ini disampaikan oleh penghubung pencarian publik Google Danny Sullivan dalam tweet pada hari Rabu lalu.
 
Untuk menggunakan fitur Timer ini, pengguna hanya perlu mengetik kalimat perintah set timer for (waktu yang diinginkan), dan hasil paling atas akan menampilkan time yang secara otomatis akan menghitung mundur, atau klik pada angka penghitungan mundur tersebut perlu mengedit timer.
 
Sementara itu untuk menghentikan stopwatch, ketik stopwatch pada kolom pencarian Google dan klik tombol start pada kotak yang muncul. Pengguna juga dapat beralih dari timer dan stopwatch jika salah satu dari dua fitur ini muncul pada halaman hasil pencarian.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Google pertama kali memperkenalkan fitur timer dan stopwatch pada tahun 2013 lalu, namun laporan yang beredar mengindikasikan bahwa keduanya menghilang dari halaman hasil pencarian sekitar pertengahan bulan Juli lalu.
 

Pada tanggal 1 Agustus lalu, Sullivan mengonfirmasi dalam tweetnya kepada The Verge bahwa kedua fitur ini tidak tersedia akibat suatu permasalahan, dan bahwa tim Google tengah berupaya untuk menghadirkannya kembali dalam waktu dekat.
 
Sebelumnya, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2022 ini, Google menghiasi halaman situs pencariannya dengan Doodle menampilkan sejumlah karakter dengan pakaian yang dikenakan saat menarikan tarian nusantara.
 
Karakter yang salah satunya mengenakan kostum Tari Merak tersebut ditampilkan tengah bersemangat mendayung perahu dengan corak beragam warna dan membelakangi awan sebagai logo Google.
 
Sementara itu, Android 13 telah tersedia dalam versi beta dan akan mulai digulirkan ke perangkat Pixel terlebih dahulu, sedangkan perangkat dari Samsung, Asus, Nokia (HMD), Motorola, OnePlus, Oppo, Sony, Xiaomi dan lainnya diperkirakan akan mendapatkan update pada akhir tahun.
 
Sistem operasi mobile versi terbaru Google ini akan menghadirkan kendali privasi lebih granular, pemilih foto baru, audio Bluetooth LED dan sebagainya. Pengguna yang menginginkan personalisasi lebih baik dari generator tema Material You Google mungkin akan menghargai ikon aplikasi terkustomisasi tambahan.
 

(MMI)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News