loading…

Menparekraf Sandiaga dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Padang, Selasa (6/7/2022). FOTO/MNC Media

PADANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak generasi muda di Padang, Sumatra Barat, untuk mengoptimalkan peluang usaha di sektor ekonomi kreatif

“Untuk pemuda Padang, ambillah masa depan. Peluang ada di depan mata,” kata Menparekraf Sandiaga dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Padang, Selasa (6/7/2022).

Sandiaga mengatakan dengan memanfaatkan peluang yang ada, generasi muda di Kota Padang bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. “Sebanyak 1,1 juta lapangan kerja kami optimistis bisa tercipta tahun ini di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan di tahun 2024 target kita bisa menciptakan 4,4 lapangan kerja,” katanya.

Hadiri AKI 2022 di Sumbar, Sandiaga Uno Ajak Generasi Muda Padang Manfaatkan Peluang Sektor Ekraf

Selain itu, Menparekraf Sandiaga menjelaskan kegiatan AKI 2022 di Padang ini diikuti oleh 27 peserta dari berbagai subsektor ekonomi kreatif. Di mana, nantinya akan keluar satu pemenang yang mewakili Sumatra Barat di final AKI 2022.

“Sementara 26 lagi akan terus kita bina supaya bisa naik kelas menjadi pelaku UMKM yang inovatif dan bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan serupa, Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi kegiatan AKI 2022 sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas produk pelaku ekraf di Padang. “Mudah-mudahan ini makin baik bagi masyarakat Kota Padang khususnya dan Sumatra Barat pada umumnya,” ujar Hendri.

Disampaikan pula pesan untuk para peserta AKI PADANG 2022 dari Ibu Christine Hakim selaku pemilik usaha Toko Oleh Oleh Christine Hakim yang telah membina hampir 500 pelaku usaha kuliner yang tersebar di Sumatera Barat, “Bahwa untuk mencapai usaha yang sukses diperlukan kerja keras, semangat dan tidak boleh gengsi”.

Menparekraf Sandiaga hadir didampingi oleh Staf Khusus Menparekraf Bidang Akuntabilitas, Pengawasan, Reformasi, dan Birokrasi, Irjen Pol Krisnandi; Sekretaris Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Riwud Mujirahayu; Direktur Industri Kreatif Fesyen, Desain, dan Kuliner Kemenparekraf/Baparekraf, Yuke Sri Rahayu.

Hadiri AKI 2022 di Sumbar, Sandiaga Uno Ajak Generasi Muda Padang Manfaatkan Peluang Sektor Ekraf

Berikutnya, hadir pula Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf/Baparekraf, Syaifullah; dan Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati.
Turut hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Barat, Luhur Budianda; dan Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

(nng)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News