Intip 10 Perusahaan yang Menawarkan Gaji Besar untuk Fresh Graduate

GAJI memang menjadi salah satu hal yang sangat dipertimbangkan ketika seseorang mencari pekerjaan yang baru. Tentu, setiap pencari pekerjaan ingin mendapatkan gaji yang besar untuk memenuhi kebutuhan mereka. Hanya saja, gaji yang tinggi menjadi tantangan tersendiri bagi fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja memadai.

Fakta menunjukkan bahwa tidak sedikit perusahaan memberlakukan gaji yang berbeda untuk para fresh graduate yang baru diterima kerja. Namun, meskipun demikian, ada beberapa perusahaan yang menawarkan gaji cukup besar bagi lulusan baru tersebut.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beragam perusahaan yang menawarkan gaji besar untuk fresh graduate. Penasaran? Cek selengkapnya!

Ragam Perusahaan yang Menawarkan Gaji Besar Untuk Fresh Graduate

Sebelum berbincang tentang perusahaan mana yang memberikan gaji tinggi bagi fresh graduate, sebagai persiapan melamar pekerjaan, Anda bisa mengecek beragam contoh CV terbaik di cvmenarik.com. Bukankah CV termasuk dokumen penting yang juga berpengaruh pada proses lamaran pekerjaan?

Terkait perusahaan yang memberikan gaji besar bagi fresh graduate, adapun beberapa perusahaan yang dimaksud adalah:

1. Bursa Efek Indonesia

Bursa Efek Indonesia merupakan perusahan yang memberikan tawaran gaji tinggi untuk para lulusan baru, terutama untuk beberapa posisi tertentu. Misalnya saja, untuk bagian analyst, seorang fresh graduate bisa menerima gaji hingga 10 jutaan.

Di posisi yang lain, gaji seorang IT staff di Bursa Efek Indonesia meskipun lulusan baru bisa mencapai 13 jutaan Cukup besar, bukan?

2. Minyak Bumi Inggris

British Petroleum merupakan perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi minyak dan gas. Di Indonesia, British Petroleum mengelola beberapa kilang minyak yang ada di Papua.

Terkait gaji untuk para fresh graduate, British Petroleum menawarkan besaran upah sekitar 10 jutaan hingga 12 jutaan tergantung posisi yang didapatkan.

3. Pertamina

Pertamina adalah perusahaan BUMN yang besar dan tidak memiliki kompetitor lokal di Indonesia. Oleh karenanya, laba perusahaan ini bisa dikatakan sangat besar.

Terlepas dari laba yang besar, Pertamina juga menawarkan gaji tinggi untuk para lulusan baru. Misalnya saja, gaji per bulan untuk engineer bisa mencapai 10 jutaan. Sedangkan untuk posisi mechanical engineer, gaji yang diterima bisa mencapai 16 jutaan. Gaji tersebut belum termasuk bonus.

4. PT Exxon Mobil Indonesia

PT Exxon Mobil Indonesia juga termasuk perusahaan yang menawarkan gaji tinggi untuk para lulusan baru. Perusahaan ini bergerak di bidang energi serta manufaktur bahan kimia yang telah melakukan eksplorasi di enam benua berbeda.

Terkait gaji, PT Exxon Mobil Indonesia memberikan upah yang sangat menarik. Lulusan baru yang bekerja di posisi karyawan selevel staff bisa mendapatkan gaji sekitar 10 jutaan hingga 15 jutaan.

5. PT Freeport Indonesia

PT Freeport Indonesia adalah perusahaan tambang yang berada di Papua. Memang, perusahaan ini berada di remote area, namun tawaran gaji untuk fresh graduate terbilang tinggi. Pasalnya, gaji untuk karyawan level staff seperti IT, engineer, technician dan mechanic bisa mencapai 10 jutaan hingga 20 jutaan.

6. PT Astra Internasional

Perusahaan yang juga memberikan gaji besar pada lulusan baru adalah PT Astra International. Di perusahaan ini, karyawan entry level bisa mendapatkan gaji mulai 6 jutaan hingga 15 jutaan.

7. Energi Total

Total Energies juga termasuk perusahaan yang menawarkan gaji besar untuk lulusan baru. Perusahaan ini bergerak di bidang minyak dan gas bumi serta termasuk perusahaan terbesar nomor empat di dunia.

Di Indonesia sendiri. perusahaan ini berkembang cukup pesat dan juga mengoperasikan puluhan SPBU di berbagai wilayah. Untuk gaji, Total Energies menawarkan penghasilan hingga 12 jutaan di beberapa posisi yang berbeda.

8. HM Sampoerna

HM Sampoerna merupakan perusahaan rokok terbesar dan paling tua di Indonesia yang ada sejak tahun 1913. Tidak hanya memiliki banyak produk, perusahaan in menawarkan gaji besar bagi lulusan baru.

Misalnya saja, untuk posisi staff accounting, gaji yang didapatkan bisa mencapai 12 jutaan. Sementara untuk software engineer, ia bisa mendapatkan gaji hingga 10 jutaan.

9. Telkomsel

Telkomsel adalah operator seluler terkenal dan terbesar di Indonesia. Pasalnya, lebih dari 170 juta penduduk menggunakan jaringan seluler yang ditawarkan Telkomsel.

Seiring dengan perkembangan yang masif, Telkomsel memberikan kesempatan bagi lulusan baru untuk bergabung dengan gaji yang cukup besar. Misalnya, di posisi software engineer, gaji yang ditawarkan adalah 10 jutaan sementara untuk operational staff, gaji yang didapatkan sekitar 12 jutaan.

10. Gojek

Meskipun merupakan perusahaan baru, Gojek memberikan penawaran gaji besar bagi para fresh graduate. Untuk perbandingan, lulusan baru yang mendapatkan posisi data analyst bisa mendapatkan gaji mulai 8 jutaan hingga 14 jutaan. Sementara untuk software engineer, gaji yang didapatkan adalah sekitar 16 jutaan.

Beragam perusahaan di atas tentu bisa menjadi pertimbangan awal untuk mencari pekerjaan. Selain itu, bisa disimpulkan bahwa status lulusan baru bukan halangan untuk mendapatkan gaji tinggi. Semoga bermanfaat.


Artikel ini bersumber dari realita.co.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News