JAKARTA – Membandingkan gaji direksi Pertamina dan PLNmana yang lebih besar?

Pertamina dan Pln termasuk golongan di BUMN yang menjadi pekerjaan favorit di Indonesia. Bagi sejumlah orang, pekerjaan menjadi kebanggaan tersendiri karena dianggap sebagai suatu pencapaian besar.

Dilansir berbagai sumber Okezone berikut perbedaan gaji Pertamina dan PLN yang dirangkum, Jumat (5/8/2022):

1. Gaji Direksi Pertamina

Gaji direktur utama ditetapkan menggunakan pedoman internal yang ditetapkan oleh Menteri BUMN selaku RUPS Pertamina.

Lalu gaji anggota direksi lainnyya ditetapkan dengan komposisi faktor jabatan, yaitu sebesar 85% dari gaji direktur utama.

Selain menerima gaji, direksi menerima tunjangan. Bagi direksi, tunjangan yang diterima meliputi tunjangan hari raya, tunjangan perumahan, dan asuransi purna jabatan. Sedangkan, dewan komisaris menerima tunjangan hari raya, tunjangan transportasi dan asuransi purna jabatan.

Apabila perhitungan kompensasi yang ada di laporan keuangan tahunan perusahaan, maka perhitungannya USD14,77 juta atau setara Rp 221,5 miliar dan dibagi 6 orang,

Setiap direksi mendapatkan sekitar Rp 36,9 miliar per tahun atau Rp3 miliar per bulan.

Gaji Direksi PLN

Direksi Perusahaan sebesar Rp159,5 miliar. PLN memiliki10 orang dewan direksi.

struktur komponen remunerasi yang diberikan kepada dewan komisaris dan direksi terdiri dari gaji/honorarium, tunjangan, fasilitas, dan tantiem/insentif kinerja.

Jadi apabila dibagi secara merata perhitungannya Rp158.590.000.000 dibagi 10 orang, setiap direksi mendapatkan Rp15,85 miliar per tahun atau Rp 1,3 miliar per bulan.

Artikel ini bersumber dari economy.okezone.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News