customer.co.id – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyaksikan penyerahan bantuan subsidi upah ( BSU ) tahun 2022 di Kota Bau Bau, Sulawesi Tenggara pada Selasa (27/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan, realisasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) telah mencapai 19,7 juta orang.

“Realisasi BLT BBM telah mencapai 95,9 persen. Akhir tahun pasti selesai, Insya Allah,” kata dia dalam siaran resmi, Selasa (27/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga menyaksikan penyerahan bantuan subsidi upah (BSU) tahun 2022 oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah kepada para pekerja yang ada di Kota Bau Bau.

Presiden Jokowi menuturkan, sampai saat ini secara nasional BSU sudah tersalurkan kepada 7.077.550 pekerja atau sebanyak 48,3 persen.

“Dan ini terus berjalan dengan kecepatan yang saya liat sangat baik,” imbuh dia.

Sementara itu, Menaker Ida Fauziyah menambahkan, BSU disalurkan kepada para pekerja dari Sabang sampai Merauke yang memenuhi ketentuan sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 10 Tahun 2022.

Adapun, untuk calon penerima manfaat BSU yang ada di Sulawesi Tenggara sebanyak 79.675 pekerja.

“Total penerima (BSU sampai dengan tahap III) di Sulawesi Tenggara ada 19.286 orang, sudah 24,21 persen,” urai Ida.

Ia mengatakan, pihaknya menyalurkan BSU kepada para pekerja secara bertahap.

“Setiap minggu (disalurkan kepada) 1 juta, 2 juta (penerima BSU). Insya Allah dalam kurun 1 bulan mungkin Pak Presiden kita bisa selesaikan,” pungkas dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News