loading…

Melihat layanan pertanahan dengan sistem Drive Thru di Kendal, Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto menginginkan hal serupa bisa diterapkan di tempat lain. Foto/Dok

KENDAL – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/Kepala BPN), Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan ke Kantor BPN di Kendal, Jawa Tengah untuk melihat layanan pertanaha n dengan sistem Drive Thru.

Menurut Menteri Hadi kehadiran layanan tersebut merupakan hal yang positif dan bisa membantu memudahkan masyarakat jika hendak mengurus surat tanah di wilayah tersebut.

“Secara sistematis itu berjalan dengan baik dan memudahkan, masyarakat apabila meminta pelayanan melalui Drive thru akan mendapat akses yang baik,” kata Menteri Hadi dalam video conference di Kendal, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Selesaikan 3 Titah Jokowi, Hadi Tjahjanto: Mudah dengan Manajemen Pertempuran

Menteri Hadi menjelaskan layanan yang tersedia dari adanya Drive Thru ini sama dengan jika dilakukan di loket kantor BPN. Sehingga dengan kelengkapan layanan ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan pertanahan di Indonesia.

“Saya tanya tadi layanan ini juga bisa untuk melayani peningkatan status mulai dari HGB menjadi SHM,” sambungannya.

Menurutnya program tersebut diharapkan mampu diterapkan oleh kantor pertanahan lainnya di seluruh Indonesia. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang nyaman ketika datang kekantor pertanahan.

“Saya lihat ini bisa ditiru untuk diseluruh kantor BPN , nanti tanggal 26 Juli saya minta untuk dilakukan presentasikan, khususnya tipe a untuk menerapkan Drive Thru,” lanjutnya.

Baca Juga: Menteri Hadi Jamin Urus Sertifikat Tanah Bebas Pungli, Ini Ancamannya

“Saya mendapatkan laporan, di Kendal ini adalah yang pertama kali, mungkin ditempat lain ada, tapi tidak seperti di Kendal. Ini yang cukup lengkap layanannya,” pungkasnya.

(akr)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News