customer.co.id – ajemen program Kartu Prakerja telah mengumumkan hasil seleksi gelombang ke-46. Hal ini disampaikan secara langsung melalui akun resmi Instagram Kartu Prakerja, @prakerja.go.id.

Bagi Anda yang telah mendaftarkan diri mengikuti seleksi Kartu Prakerja gelombang 46 , dapat melakukan pengecekan lolos tidaknya sebagai penerima.

Untuk diketahui, setiap gelombang program Kartu Prakerja memiliki kuota masing-masing, yang dibagi berdasarkan wilayah. Pendaftar hanya bisa memilih gelombang sesuai dengan domisili yang didaftarkan pada Kartu Prakerja.

Tanda lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 46

Tanda peserta lolos seleksi Kartu Prakerja, salah satunya memperoleh notifikasi SMS, yang dikirimkan secara resmi oleh Prakerja. Jika lolos seleksi gelombang, peserta akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS dan email.

Selain itu, peserta dapat login ke laman prakerja.go.id dengan akun yang didaftarkan. Dalam dashboard masing-masing, akan tertulis pemberitahuan lolos tidaknya Anda sebagai penerima Prakerja gelombang 46.

– SMS

Pelaksana program Kartu Prakerja akan mengirimkan SMS pemberitahuan jika peserta dinyatakan lolos. SMS akan dikirimkan saat tanggal pengumuman seleksi gelombang.

Notifikasi SMS akan dikirim ke nomor telepon yang telah didaftarkan saat pembuatan akun, sehingga peserta harus memastikan nomor yang dimasukkan telah benar dan masih aktif.

Peserta yang mendapatkan notifikasi lolos, dapat mengikuti tahapan selanjutnya sesuai petunjuk yang ada. Jika tidak lolos, pendaftar masih dapat mengikuti program Prakerja selanjutnya dan tidak perlu memasukkan kembali data-data untuk pendaftaran ulang.

– Dashboard Prakerja

Kelolosan peserta juga akan diumumkan melalui dashboard akun masing-masing pendaftar. Anda dapat login ke laman prakerja.go.id menggunakan alamat email dan password yang terdaftar.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi, akan muncul pemberitahuan kelolosan dan tiga video yang harus ditonton semuanya untuk mengetahui nomor Kartu Prakerja. Tapi jika peserta tidak lolos, Anda akan mendapatkan notifikasi pada dashboard dengan keterangan “Kamu Belum Berhasil”.

Sebagai informasi, peserta Kartu Prakerja yang telah lolos seleksi wajib mengikuti pelatihan yang disediakan. Pemilihan pelatihan dilakukan dalam waktu maksimal 40 hari setelah kelulusan. Jika melebihi batas waktu ini, maka status kepesertaan akan dicabut.

Terkait dengan intensif, setelah selesai mengikuti pelatihan di platform yang tersedia dan memperoleh sertifikat, peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp 600.000 selama empat bulan atau total Rp 2,4 juta.

Selain itu, peserta wajib mengisi tiga survei yang disediakan. Jika sudah mengisi survei ini, peserta akan memperoleh insentif pengisian survei sebesar Rp 50.000 per survei atau total Rp 150.000.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News