customer.co.id – Hari ini buruh demo terkait kenaikan harga BBM di kawasan patung Kuda, Jakarta Pusat. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menemui massa buruh dan menyebut akan menindaklanjuti tuntutan.

Dia menyebut, menampung aspirasi buruh dan akan segera mengundang Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Investasi/BKPM, dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

“Saya terima, menampung saja. Nanti besok saya undang kementerian terkait,” kata dia di Wisma Negara, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022).

Dia menyebutkan aspirasi tersebut akan diteruskan kepada tiga kementerian tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Hermanto menyebutkan saat ini kenaikan harga BBM berdampak kepada masyarakat, mulai dari naiknya harga bahan pokok hingga komoditas lainnya.

“Kita tentu sekarang sudah mengajak semua, apalagi gaji pekerja nggak naik selama dua tahun. Karenanya kami sampaikan kepada pak Heru usulan kami formula PP 36 tahun 2021 itu perlu diubah serta mempertimbangkan kebutuhan hidup layak bagi pekerja sehari-hari,” jelasnya.

Menurut dia dibutuhkan pertimbangan seperti inflasi hingga kemampuan ekonomi di berbagai daerah hingga daya beli masing-masing masyarakat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News