loading…

Ilustrasi. FOTO/Istimewa

JAKARTA – PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang beroperasi di Halmahera Tengah, Maluku Utara, didorong lebih memperbanyak penyerapan tenaga kerja lokal . Hal tersebut diutarakan oleh Sultan Tidore Husain Alting Sjah saat melakukan kunjungan di kawasan industri.

Husain yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu berharap, pengembangan IWIP banyak menyerap tenaga kerja lokal dari warga Halmahera Tengah sehingga bermanfaat khususnya bagi masyarakat sekitar.

“Saya bisa melihat bahwa ada perkembangan yang banyak dan progress yang positif tentang bagaimana perhatian IWIP terhadap masalah ketenagakerjaan. Yang jelas, bahwa saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT IWIP atas berbagai hal yang telah dibuat di Maluku Utara, khususnya di Halmahera Tengah,” kata dia melalui pernyataan tertulis, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Menghidupi 20 Juta Orang, Hilirisasi Kelapa Sawit Terus Didorong

Dia berharap ke depan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) PT IWIP, bisa lebih ditingkatkan lagi demi kemaslahatan. Sultan Tidore ke-37 itu juga berpesan, agar PT IWIP lebih banyak menaruh perhatian terhadap sektor pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut kedua pihak juga mendiskusikan berbagai hal lain, termasuk soal lingkungan. Ia yakin IWIP punya rencana yang matang dalam pengelolaan lingkungan. Beberapa kendala yang terjadi juga bisa disebabkan karena saat ini IWIP masih dalam masa pembangunan atau konstruksi.

Baca Juga: Kemenhub Siap Bangun Transportasi Dukung Kawasan Industri Batang

Vice President PT IWIP Kevin He meyambut baik kehadiran Sultan Tidore. Baginya, kunjungan ini penting bagi perusahaan menjadi semangat memajukan pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur dan pelestarian budaya.

“Kami berharap untuk tetap memberikan masukan kepada kami sehingga apa yang kami lakukan bisa semakin membawa dampak positif terhadap masyarakat,” kata dia.

(nng)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News