Pontianak: Dukungan untuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus dilakukan para relawan. Termasuk dari Kalimantan Barat.
 
Relawan yang menamai diri mereka Erick Thohir Sahabat Indonesia (ETOS) Kalimantan Barat mengapresiasi kebijakan Erick Thohir dalam membenahi BUMN. Seperti, melalui perampingan perusahaan pelat merah hingga bersih-bersih BUMN dari kasus-kasus korupsi yang mengakar dengan menggandeng Kejaksaan Agung.
 
Nilai-nilai positif itu ditularkan oleh para relawan yang melakukan aksi sosial di wilayah Pontianak sekaligus  memperkenalkan figur serta prestasi Erick Thohir ke masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Aksi sosial ini sebagai bentuk peduli kita bagi masyarakat yang membutuhkan. Serta sebagai upaya memperkenalkan tokoh Pak Erick Thohir kepada masyarakat Kota Pontianak,” jelas Sekretaris DPD ETOS Kalbar, Iin Irwansyah, dikutip dari Media Indonesia, Kamis, 11 Agustus 2022.
 

Aksi sosial dilakukan pada Rabu malam, 10 Agustus 2022. Berupa pembagian makanan siap saji serta pakaian bagi para masyarakat di beberapa titik, yakni di kawasan Jalan Perdana, Jalan Tanjung Pura, dan Pelabuhan Seng Hie, Pontianak, Kalbar.
 
Iin menilai figur Erick Thohir sangat mumpuni menjadi pemimpin Indonesia. Melihat rekam jejak serta pengalaman Erick sebagai seorang pengusaha dan eksekutif muda yang sukses menjalankan berbagai usaha hingga membuka banyak sekali lapangan kerja seperti di bidang media dan hiburan, hingga sektor olahraga.
 
Pihaknya terus memperkenalkan sosok dan figur Erick Thohir ini kepada seluruh lapisan masyarakat. Erick dinilai figur yang sangat ideal maju di Pilpres.
 
“Karena memiliki segudang pengalaman dan sudah terbukti baik sebagai pengusaha profesional maupun sebagai Menteri BUMN,” terang Ketua DPD ETOS Kalbar, Lutfi Almutahar.
 
Lutfi juga menambahkan bahwa Erick Tohir merupakan contoh figur pemimpin yang dekat dengan masyarakat tanpa memandang kelas sosial.
 
“Sering kita lihat bahwa Pak Erick Thohir ini sangat peka dengan berbagai persoalan sosial dan masyarakat, sangat dekat dengan masyarakat. Salah satu yang tentu banyak orang tahu yakni kisah penyandang disabilitas bernama Nurlela yang berjumpa Pak Erick Thohir hingga difasilitasi bertemu idolanya penyanyi Judika, hingga mengeluarkan satu lagu,” jelas Lutfi.

 

(ADN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News