Logo klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. (Sumber: Instagram @fcbarcelona)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Situasi keuangan yang sulit di Barcelona sudah diketahui, terutama oleh para pemainnya.

Itu sebabnya kapten Sergio Busquets dilaporkan bersedia membantu dan menjadi yang pertama dengan menangguhkan sebagian gajinya.

“Busquets memimpin kesepakatan [yang] pada prinsipnya untuk menunda pembayaran gaji. Ini bukan pemotongan gaji,” tulis Marca.

Agen Sergio Busquets dikabarkan sudah bertemu dengan Direktur Barcelona dan pada prinsipnya mereka mencapai kesepakatan agar gaji sang gelandang ditangguhkan di kemudian hari.

Bukan pengurangan gaji. Sebaliknya, Busquets akan dibayar sesuai dengan utangnya di lebih banyak angsuran dan lebih jauh ke masa depan.

Hal itu adalah salah satu cara untuk beradaptasi dengan situasi keuangan Blaugrana saat ini, karena Barcelona perlu mengurangi sebanyak mungkin biaya yang mereka miliki.

Kesepakatan itu disebut belum diselesaikan, tetapi pada prinsipnya kesepakatan telah dibuat antara kedua pihak.

Baca Juga: Kena Cedera Serius, Paul Pogba Tetap Diyakini Bisa Bermain di Piala Dunia 2022 Qatar

Kontrak Sergio Busquets saat ini berjalan hingga Juni 2023 dan masa depannya belum diputuskan, ditambah dengan adanya kesepakatan penundaan pembayaran gaji di Barcelona itu.

Untuk saat ini, gelandang berusia 34 tahun itu belum membuat keputusan tentang masa depannya, meskipun ia diyakini terbuka untuk memperpanjang masa baktinya di Barcelona.

Baca Juga: Jurgen Klopp Frustasi: World Cup Terjadi pada Saat yang Salah untuk Alasan yang Salah

Artikel ini bersumber dari www.kompas.tv.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News