Kolaborasi digibank by DBS dan Lakuemas Hadirkan Bayar Ringkas

Aplikasi digibank by DBS berkolaborasi dengan platform penyedia emas digital Lakuemas, meluncurkan fitur digibank Bayar Ringkas, solusi instan bagi nasabah untuk melakukan transaksi online melalui aplikasi partner.

“Aplikasi digibank by DBS yang menghadirkan fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi Lakuemas, memberikan pengalaman bertransaksi yang praktis, mudah, dan aman. Kerja sama ini sejalan dengan strategi Bank DBS Indonesia untuk memperluas ekosistem pembayaran digital serta mendukung inklusi finansial di Indonesia. Tentunya ke depannya integrasi API Pembayaran ini juga akan sejalan dengan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) yang ditetapkan oleh Bank Indonesia,” ujar Head of digibank Bank DBS Indonesia Erline Diani.

Fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi digibank by DBS ini memudahkan proses pembayaran secara digital tanpa perlu berpindah aplikasi. Nasabah hanya perlu melakukan satu kali proses registrasi di aplikasi Lakuemas. Setelah berhasil, digibank Bayar Ringkas dapat langsung dipilih sebagai metode pembayaran dengan menggunakan One Time password (OTP) sebagai verifikasi transaksi.

“Kolaborasi antara Lakuemas dengan Bank DBS Indonesia merupakan sebuah keputusan bisnis yang bukan hanya strategis, namun juga visioner,” ujar Direktur Utama Lakuemas Bayu Saputra. Dengan hadirnya fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi Lakuemas, Bayu berharap masyarakat akan semakin termotivasi untuk mulai dan rutin berinvestasi emas tanpa perlu khawatir akan keamanan dan waktu yang diluangkan saat melakukan pembelian emas digital. 

Memiliki 1.000.000 pengunduh, Lakuemas saat ini telah bekerja sama dengan toko-toko rekanan (offline store) yang beroperasi di lebih dari 100 lokasi, Gold ATM yang memiliki lima lokasi, serta menghadirkan promo-promo yang ada di e-commerce.

Sejalan dengan prinsip open banking, Bank DBS Indonesia terus memperluas kerja sama dengan berbagai mitra termasuk untuk fitur digibank Bayar Ringkas, di mana saat ini Bank DBS Indonesia telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan dompet digital DANA dan aplikasi KedaiMart by Kedai Sayur Indonesia, perusahaan agribusiness enabler yang menawarkan solusi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, Bank DBS Indonesia juga turut mendukung pertumbuhan akses dan penyaluran kredit kepada masyarakat di Indonesia melalui skema kerja sama pembiayaan bersama atau Joint Financing dengan Home Credit Indonesia dan Kredivo.


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News