Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, dikabarkan segera sepakat dengan Gerard Pique dalam hal pemotongan gaji. Foto: Michael Regan – UEFA/UEFA via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, dikabarkan segera sepakat dengan Gerard Pique dalam hal pemotongan gaji.

Seperti yang diketahui, Barcelona saat ini tengah mengalami kesulitan finansial.

Bahkan, Blaugrana tidak bisa mendaftarkan pemain-pemain barunya beserta pemain yang memperpanjang kontrak bila Gerard Pique tidak memotong gajinya dan Frenkie de Jong ogah pergi.

Untuk Frenkie de Jong, Barcelona mau tidak mau berada dalam situasi yang mana mereka harus melepas pemainnya yang satu ini.

Sebenarnya, gelandang asal Belanda tersebut tetap bisa bertahan di Camp Nou, tetapi ia enggan untuk mengurangi nominal gajinya seperti yang dilakukan pemain-pemain lain.

Padahal, De Jong adalah bintang dengan bayaran termahal saat ini di Barcelona. Per pekannya pria berusia 25 tahun itu menerima tidak kurang dari 560 ribu euro (sekitar Rp8,5 miliar).

Per tahunnya, Frenkie de Jong bisa menerima nyaris 30 juta euro (Rp456,7 miliar) dan dengan kontraknya yang masih berlaku hingga 2026. Maka, Barcelona akan terancam kehilangan banyak uang.

Oleh sebab itu, ketika tahu Manchester United punya minat besar untuk membeli, Barcelona pun dengan senang hati menawarkan De Jong.

Masalah Frenkie de Jong belum menemui titik terang, bahkan Blaugrana sampai mengancam bakal membawanya ke pengadilan apabila ia tak mau kembali ke kontrak yang ia tanda tangani saat pertama kali tiba di Barcelona sebelumnya.

Meski demikian, Barcelona patut sedikit lega lantaran Gerard Pique dikabarkan sepakat agar gajinya dipotong.


Artikel ini bersumber dari www.indosport.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News