BERITA DIY – Login ke link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, simak cara cek online daftar penerima BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan. BLT subsidi gaji Rp 1 juta cair jika pekerja memenuhi lima syarat di bawah ini.

Hingga Agustus 202 ini, para pekerja masih menantikan bantuan subsidi upah (BSU) 2022 akan BLT subsidi gaji Rp 1 juta.

Hal tersebut dikarenakan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tidak kunjung mencairkan BSU 2022 atau BLT subsidi gaji Rp 1 juta ke rekening pekerja.

Saat ini Kemnaker masih berusaha untuk merampungkan regulasi atau aturan yang mengatur syarat dan tata cara penyaluran BSU 2022 atau BLT subsidi gaji Rp 1 juta ini.

Baca Juga: Login BSU 2022 di Link Kemnaker, Ini Info Terbaru Bantuan Subsidi Upah dari BPJS Ketenagakerjaan Agustus

Tak hanya itu, Kemnaker juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti BPJS Ketenagakerjaan, Himbara, dan Kementerian Keuangan untuk segera memberikan BSU 2022 ini ke pekerja.

“Jadi memang akhirnya belum selesai sampai sekarang. Tapi Permenakernya sedang diproses,” kata Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker Nindya Putri, 28 Juni 2022 lalu dikutip dari ANTARA.

Nindya menambahkan, syarat penerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta ini kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan BSU tahun sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan berita DIY selama ini, berikut syarat sementara para pekerja bisa dapat BSU 2022 atau BLT subsidi gaji Rp 1 juta bisa cair:


Artikel ini bersumber dari beritadiy.pikiran-rakyat.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News