customer.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menambah alokasi pemesanan tiket pesawat menujuBali menjelang perhelatan G20.

“Saya mengingatkan Menteri Perhubungan, bagaimana caranya kita supaya booking tiket pesawat yang terkoneksi dari Singapura atau dari negara manapun yang masuk ke Bali pada persiapan G20, bisa ditambah,” ujar Luhut di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan bahwa sektor pariwisata domestik terus meningkat, terutama menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Saya mendapatkan laporan mengenai kenaikan penumpang ke Bali sudah lebih dari 123 persen,” katanya.

Dengan demikian, booking tiket pesawat sangat tinggi. Menko Marves juga menerima laporan bahwa orang-orang yang melakukan booking untuk perhelatan G20 di Bali tidak mendapatkan tempat lagi sehingga hal tersebut tentunya perlu menjadi perhatian.

Sebelumnya, Kepala Biro Komunikasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Andreas Dipi Patria mengatakan bahwa trafik penerbangan di Bandara Ngurah Rai memang sempat anjlok selama pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, terlebih lantaran penerbangan internasional ditutup.

Namun, seiring pemulihan yang berlangsung, trafik penerbangan di bandara tersebut mulai perlahan meningkat. Bahkan tercatat sudah mencapai 60-75 persen per September 2022.

Tingginya trafik penerbangan ke Bali diperkirakan bisa terus meningkat hingga hari H puncak KTT G20 pada pertengahan November mendatang.

Oleh karena itu, Andreas menyebut strategi buka-tutup diharapkan bisa mengatur lalu lintas penerbangan agar tidak terjadi penumpukan di bandara. Terlebih selama pelaksanaan KTT G20, pesawat delegasi akan menginap/parkir di bandara sekitar Bali.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News