Jakarta: Performa pramusim Manchester United yang cemerlang di bawah manajer baru Erik ten Hag berlanjut setelah menggasak 4-1 klub Australia Melbourne Victory dalam pertandingan persahabatan, Jumat 15 Juli 2022.
 
Setelah mengalahkan Liverpool 4-0 di Bangkok, Selasa lalu, United sempat dikejutkan gol cepat Victory, namun membalas dua gol pada akhir babak pertama di depan lebih dari 70.000 penonton di Melbourne Cricket Ground.
 
Pemain pengganti Marcus Rashford mencetak gol ketiga pada menit akhir sebelum gol bunuh diri Victory membuat tuan rumah kalah telak.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semua gol United tercipta berkat penampilan ngotot pemain United yang memporak-porandakan juara A-League empat kali itu sepanjang laga.
 
Victory memimpin lebih dulu pada menit keempat ketika Chris Ikonomidis menyambut umpan silang Ben Folami ke gawang yang tak terjaga Tom Heaton, kiper pengganti David de Gea yang cedera.
 
Tertinggal, United terus menekan namun kesulitan menembus pertahanan kokoh Victory. Beberapa menit menjelang jeda, Scott McTominay menciptakan gol untuk United, yang sempat membentur kaki pemain lawan untuk melewati kiper Victory Paul Izzo.
 
Anthony Martial mencetak gol kedua United pada injury time dengan tendangan jarak dekat yang meneruskan sontekan rapi Anthony Elanga.
 
“Saya kira tim bereaksi dengan sangat baik,” kata Ten Hag tentang respons United setelah kebobolan pada menit awal.
 
“Terutama di sisi kanan, kami menciptakan banyak peluang, mungkin tiga, empat peluang bagus sebelum turun minum,” sambung ten Hag seperti dikutip Reuters.
 
“Bagus sekali United bisa memiliki sejumlah talenta, tetapi Anda juga melihat kami membutuhkan peningkatan dan pengembangan.”
 
Bek tengah Harry Maguire kembali masuk starting lineup United dan bermain selama setengah babak setelah diistirahatkan saat lawan Liverpool karena cedera.
 
Dia menjadi salah satu dari tiga perubahan tim yang bertanding di Bangkok, selain Heaton dan Elanga.
 
Ten Hag mengganti seluruh pemain pada babak kedua dan pertandingan menjadi berliku sampai Eric Bailly mengirimkan umpan terobosan yang rapi kepada Rashford yang melepaskan tembakan mendatar yang tak dijangkau Izzo pada menit ke-78.
 
Penonton tuan rumah kecewa ketika Victory menarik keluar Nani, mantan pemain sayap United, ketika laga tinggal beberapa menit lagi.
 
Beberapa saat kemudian, bek muda Edmond Lupancu membuat gol bunuh diri setelah berusaha menghalau umpan silang United.
 

(RIZ)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News