Jakarta: Kesempatan mendapat kerja cepat setelah lulus kuliah tentu menjadi impian mahasiswa. Hal itu mesti dipersiapkan sebelum masuk kuliah. 
 
Salah satunya dengan menentukan jurusan kuliah. Sobat Medcom bisa mendapat kerja cepat dengan memilih jurusan yang banyak dibutuhkan dunia kerja. 
 
Berikut jurusan kuliah yang bisa menjadi pilihan untuk cepat dapat kerja dikutip dari Instagram @kamivokasi: 

1. Teknik Grafika dan Penerbitan 

Bagi Sobat Medcom yang setelah lulus ingin mempunyai usaha percetakan sendiri atau bahkan ingin menjadi wartawan atau desain grafis, jurusan Teknik Grafika dan Penebitan cocok untuk kalian. 

2. Teknik Sipil

Peluang kerja lulusan Teknik Sipil sangat luas. Terutama, di Indonesia sebagai negara berkembang yang sedag meningkatkan proyek infrastuktur. 

3. Teknik Mesin

Lulusan Teknik Mesin memiliki peranan penting dalam menciptakan alat yang sesuai dengan kebutuhan bioteknologi. Peluang kerjanya ada di bidang industri otomotif, kedirgantaraan, dan insdustri manufaktur. 

4. Akuntansi

Jurusan Akuntansi juga memiliki peluang kerja bagus. Mereka banyak dibutuhkan di berbagai sektor perusahaan sehingga sangat mudah bagi lulusan Akuntansi untuk di sektor apa pun. 

5. Administrasi Niaga

Lulusan Administrasi Niaga tentunya akan memiliki keahilan seperti mampu merumuskan, menganalisa, hingga merancang solusi terkait permasalahan di dunia bisnis sehingga tak heran lulusannya banyak dicari perusahaan. 

6. Teknik Informatika dan Komputer

Perkembangan teknologi yang pesat menjadikan prospek kerja lulusan Teknik Informatika dan Komputer semakin luas dengan jenis pekerjaan keren, karier beragam, dan bergengsi, tentunya juga gaji yang tidak kacangan. 

7. Teknik Elektro 

Sobar Medcom akan belajar dan praktik lebih banyak dan pastinya ada kerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama yang akan menjamin langsung kerja. 





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masih banyak lagi jurusan yang juga berpeluang besar di dunia kerja. Namun, Sobat Medcom mesti memenuhi syarat kompetensi, seperti hard skill dan soft skill terbaik. Jadi, persiapkan diri selagi di bangku kuliah ya!
 

 

(REN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News