Kehidupan rumah tangga tentu kadangkala dihadapkan oleh masalah. Salah satu masalah dalam rumah tangga yang seringkali terjadi yakni antara menantu dan mertua.

Baru-baru ini ramai di media sosial mengenai curhatan seorang menantu membeli skincare pakai gaji sendiri malah kena nyinyir mertua yang merasa tak dinafkahi. Curhatan menantu tersebut dibagikan oleh akun media sosial Instagram igtainmenttt, Senin (15/08/2022).

Mertua marah bilang jika suami dari wanita ini adalah anak durhaka. Hal itu disebabkan mertua merasa tidak pernah diberi nafkah oleh anaknya.

Kesal mendengar ucapan mertuanya demikian, menantu ini terpancing emosi.

“Aku celetuk bagaimana mau kasih nafkah ke ibu, orang ke istrinya saja kurang,” celetuknya.

Wanita ini mengungkapkan dia juga bekerja untuk membantu sang suami memenuhi kebutuhan rumah tangga. Meskipun begitu sang mertua tidak mengerti.

Bahkan saat dirinya membeli skincare dengan uang gajinya saja masih kena nyinyir. Mertua sendiri mengetahui apabila beliau tahu dia membeli skincare dari laporan adik iparnya.

“Aku bilang aku beli skincare pakai uang gajiku bukan dari suami, yah urusan kalian kalau keuangan kalian yang penting ibu sudah. Ingat anak lelaki wajib menafkahi ibunya,” ungkap wanita tersebut.

Mertua marah

Curhatan menantu dimarahi karena beli skincare. (Instagram/ igtainmenttt)

Menurut ayah mertuanya, anak laki-laki harus memberikan nafkah kepada ibunya karena ibu lebih penting dari istri orang lain.

“Kalaupun ada yang diprioritaskan, ibu yang pertama adalah istri, istri hanya milik orang lain. Ibu yang membesarkan suami, sudah sepatutnya ibu diberikan nafkah kepada anaknya karena sulit untuk mengirimnya ke sekolah, apa yang harus saya lakukan, min?” kata wanita itu.

Curhatan dari wanita ini mendapatkan perhatian dari warganet yang membaca. Banyak warganet yang berpendapat bahwa sikap ibu mertua tersebut tidak dibenarkan.

“Ibunya suruh ngaji mbak,” pendapat salah satu warganet.

“Istri bukan orang lain, bu! Getir hati dulu diperlakukan begitu sama mertua anda ya?” sahut yang lain.

“Argumen mana yang mengatakan bahwa suami harus mendukung ibunya?” ujar lainnya.

“Kebalik setahu aku sih nafkah istri dan anak dulu baru ke ibu,” tanggapan lainnya.

“Sudah saatnya anda ganti ibu mertua dan ipar,” imbuh warganet lainnya.


Artikel ini bersumber dari yoursay.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News