Menhub Angkat Kapolda Lampung Jadi Dirjen Perhubungan Darat

loading…

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi merombak jajaran pejabat di tingkat eselon I. FOTO/dok.Kemenhub

JAKARTAMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melantik Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat dan Dirjen Perhubungan Laut baru. Selain itu, Menhub juga melantik Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Keselamatan dan Konektivitas Perhubungan.

Menduduki posisi Dirjen Perhubungan Darat adalah Irjen Pol Hendro Sugiatno. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kapolda Lampung . Posisi Dirjen Perhubungan Laut adalah Arif Toha Tjahjagama. Sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Laut.

Baca Juga: Soft Launching Stasiun Matraman, Menhub: Pelayanan Harus Prima!

Budi Karya juga melantik Maria Kristi Endah Murni sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Keselamatan dan Konektivitas Perhubungan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Angkutan Udara, Ditjen Perhubungan Udara.
Pelantikan dan rotasi jabatan dilakukan dalam rangka memenuhi dinamika kebutuhan organisasi agar dapat mencapai tujuan organisasi yang efektif dan efisien.

“Saya yakin bahwa bapak dan ibu yang dilantik pada hari ini adalah insan perhubungan yang memiliki komitmen yang melakukan pekerjaan dengan all out, sungguh-sungguh dan memberikan arti bagi dirinya dan bagi bangsa,” ujar Budi Karya melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Menhub berharap, pejabat yang baru dilantik bisa memenuhi target organisasi, serta mengawal keberhasilan program kerja, tidak saja di lingkup Kemenhub tetapi juga mendukung Indonesia Maju sebagai visi misi Presiden. Sebab itu, kemampuan penyesuaian diri dan kolaborasi harus ditingkatkan.

Baca Juga: Bangun Infrastruktur Transportasi Nasional, Pagu Anggaran Kemenhub Rp73,8 T di 2023

“Kita memang dari kalangan birokrat, tetapi kita harus cair untuk melaksanakan tugas dengan masyarakat yang kita layani, baik itu stakeholder, pihak swasta dalam dan luar negeri. Selain itu, kita harus melakukan terobosan-terobosan inovatif agar apa yang diamanahkan kepada kita dapat dilaksanakan dengan baik,” tutur Budi Karya.

(nng)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News