customer.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut, hingga saat ini belum menerima pengajuan penyesuaian tarif tol. Hal itu menjadi sinyal jika belum ada rencana kenaikan tarif.

“Belum, belum ada (pengajuan),” kata Basuki di Kementerian Perdagangan Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Saat dikonfirmasi kembali apakah hingga akhir tahun tidak ada tarif tol naik, Basuki mengatakan Insya Allah. Namun, ia belum tahu jika dua bulan terakhir di 2022 apakah ada yang mengajukan penyesuaian tarif.

“Insya Allah, belum tahu nanti kalau November, Desember. Tapi sampai hari ini saya belum ada (pengajuan),” ujarnya.

Untuk diketahui, tarif tol sejumlah ruas jalan bebas hambatan yang dikelola oleh PT Astra Infrastruktur dikabarkan naik tarifnya dalam waktu dekat. Rencananya sebanyak empat ruas jalan tol akan masuk dalam daftar jalan tol yang dijadwalkan penyesuaian tarif pada 2022.

CEO Toll Road Business Group Astra Infra Kris Ade Sudiyono memaparkan jalan tol yang dijadwalkan mengalami penyesuaian tarif adalah ruas Tangerang-Merak, Ulujami-Kebon Jeruk, Kunciran-Serpong, hingga Pandaan-Malang.

“Kami ada beberapa ruas harusnya tahun ini (penyesuaian tarif). Ada Tangerang-Merak, Ulujami-Kebon Jeruk, Kunciran-Serpong, dan Pandaan-Malang,” papar Kris Ade ditemui di Menara Astra, Jakarta Pusat, Rabu (28/9).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News