customer.co.id – Motor Listrik GESITS atau singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS, besutan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini berhasil mencuri perhatian Menteri ESDM.

Simak informasi dan beritanya pada rubrik berikut ini.

Rubrik Finansialku

Menteri ESDM: Motor Listrik GESITS Lebih Mulus Dan Nyaman

Motor listrik GESITS merupakan sebuah karya besutan anak bangsa, diprakarsai oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Garansindo Group.

Keberadaan Motor Listrik GESITS mampu menarik perhatian para petinggi pemerintahan.

Ignasius Jonan selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menambah daftar jajaran petinggi pemerintahan yang telah mencoba langsung Motor Listrik GESITS, sebelumnya sudah beberapa tokoh yang mencoba langsung menunggangi motor listrik ini.

Menteri ESDM Jonan terlihat ketagihan saat test drive Motor Listrik GESITS, tidak hanya sekali dua kali riding berkeliling halaman gedung Kementerian ESDM di Jalan Medan Merdeka Selatan, tapi sampai empat kali lebih.

[Baca Juga: Yuk Hemat Biaya Listrik! Gunakan Panel Surya di Rumah Anda! Plus: Perhitungannya]

Apresiasi Jonan lontarkan setelah menjajal hasil anak bangsa ini. Bahkan, menurut Jonan motor listrik ini lebih bagus jika dibandingkan dengan model motor listrik yang pernah dicoba Jonan di luar negeri.

Seperti dilansir Kompas.com (19/10/17) ungkap Jonan:

“Bagus ini produknya, karena motor listrik jadi punya akselerasi lebih baik dibanding motor konvensional dengan pembakaran dalam. Dari sisi desain juga bagus dan saya pikir motor ini sudah canggih tidak perlu ada perubahan lagi.”

Jonan juka mengungkapkan jika Motor Listrik GESITS sudah dipasarkan, ia akan membeli satu unit.

“Pastinya saya akan beli satu.”

Pengembangan yang terus dilakukan dalam menyempurnakan motor listrik ini diakui sang CEO tidak lepas dari dukungan dan perhatian pemerintah.

Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group mengungkapkan:

“…GESITS yang kini sudah bergerak maju mencapai tahapan pengembangan, tak lepas dari dukungan dan perhatian pemerintah.”

Mereka mengaku konsisten melakukan langkah strategis untuk mencapai produksi massal GESITS, yang produknya bisa bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

Sejauh ini, GESITS sudah melewati beberapa pengujian dan menunggu finalisasi versi produksi.

Motor listrik besutan anak bangsa ini juga sudah bekerja sama dengan PT Wijaya Karya Konstruksi (Wikon) sebagai tempat produksi dan penyuplai komponen.

Sebelumnya CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah sempat bertemu dengan Jonan sekitar 10 Bulan kebelakang dan menceritakan mengenai rencana pengembangan GESITS, Jonan pun menyambut dengan baik mengenai produk ini.

[Baca Juga: Moms, Ketahui 5 Cara Menghemat Uang Tagihan Listrik: Tips Cara Hemat Daya dan Energi Listrik]

Mengutip dari Tribunnews.com (19/10/17), Al Abdullah mengatakan:

“Sekitar 10 bulan sempat bertemu kami jelaskan konsepnya. Kita harus punya kendaraan buatan Indonesia. Pak Jonan tanya Perlu insentif atau tidak? Kita bilang tidak perlu, biar kami berperan secara independen di pasar.”

Untuk spesifikasinya, GESITS memiliki daya 5 kW dengan torsi mencapai 15 Nm pada 3.000 rpm dan motor digerakkan mengenai baterai Lithium-ion dengan sistem manajemen baterai yang seluruhnya merupakan produk dalam negeri.

Dalam kondisi baterai terisi daya penuh GESITS mampu menempuh jarak 80-100 km dengan kecepatan maksimum mencapai 100 km/jam.

Hanya dibutuhkan waktu maksimal 3 jam untuk mengisi ulang energi pada baterai GESITS.

Mengenai harga, pihak motor listrik GESITS belum me-release harga secara resmi.

Menurut Anda, berapakah harga yang cocok untuk motor listrik karya anak bangsa ini? Silakan isi kolom komentar untuk berdiskusi!

Sumber Referensi:

    Ghulam Muhammad Nayazri. 19 Oktober 2017. Menteri Jonan Kepincut Motor Listrik Gesits. Kompas.com – https://goo.gl/aewpWr

    Apfia Tioconny Billy. 19 Oktober 2017. Nyobain Motor Listrik ‘GESITS’, Jonan: Lebih Mulus, Desainnya Bagus. Tribunnews.com – https://goo.gl/jX4ADn

Sumber Gambar:

    Motor Listrik GESITS – https://goo.gl/hHHdf5

    GESITS – https://goo.gl/kuNEsD

    Menteri ESDM Mencoba Motor Listrik GESITS – https://goo.gl/281qv5

Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News