Beragam program pemasaran dijalankan oleh Nobu Bank (PT Bank Nationalnobu Tbk.) untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis consumer. Salah satunya program, ‘Bebas Huru Hara’ (Hunian Baru, Hadiah Extra) untuk kepemilikan hunian/properti melalui pinjaman KPR.

Pogram Bebas Huru Hara ini  diharapkan akan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis consumer No Bank sebesar 25-35% tahun  2022 ini sehingga akan berkontribusi signifikan pada pencapaian target pertumbuhan kredit  secara bankwide. Hal ini dimungkinkan dengan optimalisasi tenaga pemasar di jaringan kantor  Nobu Bank di seluruh Indonesia dan penggunaan sarana pemrosesan KPR yang lebih efektif dan  efisien dengan dukungan teknologi berbasis digital yang tengah dikembangkan.

Apalagi, data Bank Indonesia menunjukkan bahwa penyaluran kredit perbankan di sektor properti terus  menampakkan tren pertumbuhan sejak Kuartal IV-2021 dan berlanjut di tahun 2022.  Meningkatnya kebutuhan hunian di Indonesia tidak lepas dari optimisme akan pemulihan ekonomi  nasional yang telah menampakkan hasilnya. 

Untuk itu, salah satu langkah strategis Nobu Bank dalam mendorong penyaluran kredit adalah  melalui kredit consumer, dalam hal ini KPR/KPA. Nobu Bank melihat bahwa potensi  pengembangan produk KPR/KPA masih sangat besar, terutama di provinsi-provinsi tertentu yang  aktivitas ekonominya sedang berkembang. Terkait hal tersebut, secara aktif Nobu Bank juga  membangun kerja sama strategis dengan beberapa developer yang memiliki projek-projek pengembangan perumahan dengan menawarkan paket join promo di berbagai lokasi  strategis di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, dan Sulawesi. 

Menurut Head of Consumer Nobu Bank Juanita Amanda Luthan, sebagai pemain produk KPR yang relatif baru dibanding bank-bank penyedia  KPR lainnya, Nobu Bank perlu membangun keunggulan kompetitif yang mampu menjadi value  proposition yang berbeda bagi nasabah.

“Untuk itu kami mengembangkan pemrosesan KPR yang cepat dengan layanan ‘One Day  Service’,  pembeli dapat langsung akad setelah memilih properti yang diminati, sehingga  tidak menghabiskan waktu terlalu lama”, jelas Juanita. 

Untuk proses akad kredit, Nobu Bank juga menyediakan berbagai kemudahan, keamanan dan  kenyamanan bagi nasabah melalui layanan ‘Nobu Drive Thru’ dan pilihan tanda tangan secara  elektronik. Hal itu menjadi solusi jitu di masa pandemi ini.

“Saat ini merupakan  puncak dari program Bebas Huru Hara yang telah digelar selama 6 bulan terakhir, dan telah  mendapatkan sambutan antusias dari para nasabah yang membeli hunian di mitra-mitra  developer yang bekerja sama dengan Nobu Bank,” jelasnya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Lebih lanjut Juanita menambahkan bahwa program Bebas Huru Hara merupakan salah satu  program yang diluncurkan Nobu Bank untuk menangkap peluang pengembangan produk KPR  seiring terus meningkatnya kebutuhan hunian pasca pandemi. Pertumbuhan penyaluran kredit  Nobu Bank di tahun 2022 ditopang salah satunya oleh penyaluran kredit consumer (KPR/KPA),  selain kredit modal kerja untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Program Bebas Huru Hara merupakan program khusus Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen  (KPR/KPA) dengan berbagai keuntungan, antara lain: pembebasan berbagai biaya, seperti bebas  biaya KPR, bebas biaya notaris, dan bebas biaya pelunasan dipercepat. Setiap pembeli hunian  dengan KPR Nobu Bank pada periode tersebut juga berkesempatan memenangkan Hadiah  Utama berupa satu unit mobil Hyundai Ioniq 5. 

Sebagai puncak program, diadakan   pengundian pemenang hadiah utama ‘Bebas Huru Hara’ berupa satu unit mobil Hyundai Ioniq 5, yang berlangsung di kantor pusat Nobu Bank di Plaza  Semanggi, Jakarta Selatan. Program kepemilikan hunian ini telah dimulai sejak Januari hingga Juli 2022. 

Swa.co.id 


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News