loading…

MNC Sekuritas menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi. Foto/MNC Media

JAKARTA MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan.

Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham, kini MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.

Meskipun banyak orang sudah menyadari pentingnya investasi, pemahaman tentang dasar-dasar dan cara berinvestasi masih minim.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, MNC Sekuritas aktif memberikan edukasi mengenai alternatif investasi yang dapat Anda miliki seperti reksa dana.

Baca juga: MNC Sekuritas Bagikan 3 Alasan Reksa Dana sebagai Sumber Passive Income

Apalagi, proses investasi kian mudah dengan aplikasi MotionTrade. Berikut ini 5 (lima) jenis reksa dana yang telah dirangkum MotionTrade untuk Anda:

1. Reksa Dana Pasar Uang (RDPU)
Reksa Dana Pasar Uang merupakan jenis reksa dana yang dana kelolaannya diinvestasikan pada instrumen-instrumen pasar uang dalam jangka waktu kurang dari 1 tahun dengan risiko rendah, seperti deposito, obligasi, sukuk, dan sebagainya. Karena risiko produk ini tergolong rendah, tak heran RDPU sangat diminati investor dengan profil risiko konservatif.

Top 5 Reksa Dana Pasar Uang (RDPU) konvensional di MotionTrade dengan histori imbal hasil terbaik untuk periode 1 tahun (YoY) berdasarkan data per Juni 2022 antara lain: Valbury Money Market I (5,05% YoY), Sucorinvest Money Market Fund (4,92% YoY), Capital Money Market Fund (4,60% YoY), STAR Money Market (4,26% YoY), dan Prospera Dana Lancar (4,25% YoY).

2. Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT)
Reksa Dana Pendapatan Tetap adalah jenis reksa dana di mana 80% dana kelolaannya diinvestasikan ke dalam instrumen surat utang atau dikenal dengan obligasi. Oleh sebab itu, reksa dana ini memiliki tingkat risiko menengah.

Top 5 Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT) konvensional di MotionTrade dengan histori imbal hasil terbaik untuk periode 1 tahun (YoY) berdasarkan data per Juni 2022 antara lain: Star Fixed Income II (13,25% YoY), Kiwoom Indonesia Optimum Fund (11,87% YoY), Prospera Obligasi (8,91% YoY), MNC Dana Likuid (7,56% YoY), dan Sucorinvest Stable Fund (7,30% YoY).

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News